Sukses

Top 3: Membanggakan, Mahasiswa Lombok Raih Gelar Doktor di AS

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mahasiswa asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahmad Munjizun mendapatkan gelar doktor di Amerika Serikat (AS) menuai perhatian. Video saat Ahmad Munjizun memberikan pidato kelulusan dari North Carolina State University ramai di media sosial Twitter dan Instagram.

Unggahan Ahmad tersebut juga menyita perhatian warganet di youtube. Beragam komentar disampaikan oleh warganet, ada yang terharu dan bangga dengan prestasi Ahmad Munjizun.

Artikel mengenai mahasiswa asal Lombok Ahmad Munjizun yang meraih gelar Doktor di Amerika Serikat ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 30 Mei 2023:

1. Cerita Mahasiswa Asal Lombok Ahmad Munjizun yang Raih Gelar Doktor di Amerika Serikat Tuai Perhatian

Seorang mahasiswa asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahmad Munjizun mendapatkan gelar doktor di Amerika Serikat (AS) menuai perhatian. Video saat Ahmad Munjizun memberikan pidato kelulusan dari North Carolina State University ramai di media sosial Twitter dan Instagram.

Dalam video yang diunggah di akun Youtube Jizun Sang Pemberani, yang tampaknya pembimbingnya mengenalkan Jizun sebagai salah satu mahasiswanya berasal dari Indonesia.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 3 halaman

2. Hore, Gaji ke-13 ASN Cair Mulai 5 Juni 2023

Direktorat Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyampaikan, proses pencairan gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN) mulai dilakukan pada 5 Juni 2023.

"Insyaallah gaji ke-13 mulai disalurkan tanggal 5 Juni dan mekanismenya seperti biasa," kata Direktur Pelaksana Anggaran Direktorat Perbendaharaan Kemenkeu Tri Budhianto, kepada Liputan6.com, Senin (29/5/2023).

Artinya, instansi pemerintah bisa mulai mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) pada 5 Juni 2023. Adapun instruksi mengenai Gaji ke-13 tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah nomor 15 tahun 2023 tentang pembayaran THR dan gaji ke-13 ASN.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Akhirnya, Biden dan McCarthy Sepakat Naikkan Plafon Utang demi Cegah AS Bangkrut

Presiden Amerika Serikat Joe Biden Ketua DPR dari Partai Republik Kevin McCarthy telah sepakat untuk menaikkan plafon utang AS dan mencegah gagal bayar default.

Melansir BBC, Senin (29/5/2023) Biden menggambarkan kesepakatan itu sebagai kompromi yang baik untuk Amerika Serikat "karena mencegah apa yang bisa menjadi bencana default dan akan menyebabkan resesi ekonomi, rekening pensiun terdampak, dan jutaan pekerjaan hilang".

Adapun McCarthy, yang pada bagiannya mengatakan bahwa kesepakatan ini akan menandai "pengurangan yang bersejarah, reformasi konsekuensial yang akan mengangkat orang keluar dari kemiskinan ke dalam angkatan kerja".

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini