Sukses

BRI Siapkan Uang Tunai Rp32 Triliun saat Libur Lebaran Tahun 2023

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah mengantisipasi kebutuhan transaksi para nasabah guna memberikan layanan perbankan yang optimal selama periode libur Lebaran Tahun 2023.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah mengantisipasi kebutuhan transaksi para nasabah guna memberikan layanan perbankan yang optimal selama periode libur Lebaran Tahun 2023. Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara BRI dengan Komisi VI DPR RI, Selasa (28/3/2023), Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan bahwa menjelang periode libur hari raya lebaran kali ini BRI menyediakan uang tunai sebesar Rp32 triliun.

"Penyediaan uang tunai selama periode tersebut berasal dari likuiditas bank, dan kami memastikan bahwa likuiditas BRI masih cukup untuk kesiapan lebaran, termasuk untuk pembayaran dividen perseroan yang dilakukan pada 12 April 2023," jelasnya.

Dalam periode libur lebaran kali ini, BRI juga akan menyediakan layanan terbatas yang dihadirkan melalui beberapa Unit Kerja Operasional (UKO). Masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan dan pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling di Unit Kerja Operasional BRI pada saat layanan terbatas berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Digital Banking BRI

Selain itu, dalam libur lebaran kali ini, nasabah dapat bertransaksi dengan mudah dan praktis melalui e-channel dan layanan digital banking BRI. Guna menjaga kenyamanan nasabah, BRI pun memastikan reability untuk jaringan e-channel.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat mengakses lebih dari 250 ribu jaringan e-channel BRI yang terdiri dari ATM, CRM dan EDC untuk bertransaksi memenuhi kebutuhan finansial nasabah. Masyarakat pun dapat bertransaksi di 640 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Super apps BRI yakni BRImo juga dapat dimanfaatkan oleh para nasabah untuk bertransaksi non tunai perbankan, salah satunya membagikan THR untuk keluarga. Selain itu, BRImo juga dapat mengakomodir layanan pembayaran zakat di bulan Ramadan melalui fitur donasi.

Super app dari BRI tersebut dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital sehingga memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapanpun dan di manapun dengan lebih praktis.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini