Sukses

Top 3: Harga BBM Terbaru, Semua SPBU Naik

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 3 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Gelombang kenaikan harga BBM terjadi pada seluruh SPBU per 1 Maret 2023, baik yang dikelola oleh PT Pertamina (Persero) maupun Shell Indonesia, BP-AKR, dan Vivo.

Lonjakan harga ini khususnya terjadi pada produk BBM yang dihitung dengan nilai oktan, atau research octane number (RON).

Artikel mengenai kenaikan harga BBM ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 3 Maret 2023:

1. Berubah, Harga BBM Hari Ini di Pertamina, Shell, Vivo dan BP AKR

Harga BBM mengalami kenaikan di setiap SPBU per 1 Maret 2023. Kenaikan harga BBM ini terjadi baik di SPBU PT Pertamina (Persero), Shell Indonesia, BP-AKR, dan Vivo.

Pertamina menaikkan harga Pertamax (RON 92) di wilayah Jakarta Rp 500, dari Rp 12.800 per liter menjadi Rp 13.300 per liter. Juga Pertamax Turbo (RON 98), yang naik Rp 250 dari Rp 14.850 per liter menjadi Rp 15.100 per liter.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Migrasi PeduliLindungi ke SatuSehat Lancar, Penumpang Kereta Tak Perlu Bawa Bukti Vaksin

PT KAI (Persero) menyatakan, perubahan PeduliLindungi menjadi SatuSehat Mobile pada 1 Maret 2023 tidak menimbulkan gangguan proses validasi status vaksin penumpang kereta pada sistem ticketing maupun boarding KAI. Sehingga, pelanggan tidak perlu lagi membawa dokumen vaksin saat boarding di stasiun.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan, proses boarding terpantau lancar dan tanpa kendala saat adanya perubahan PeduliLindungi menjadi SatuSehat Mobile.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Sri Mulyani Ajak Menkeu Perempuan Pertama Belanda Tangani Perubahan Iklim

Dalam perjalanannya ke Bangalore, India pekan lalu Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu sejumlah Menteri Keuangan dan Pejabat badan keuangan internasional. Sri Mulyani pun berkesempatan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Belanda Sigrid Kaag.

"Bilateral meeting dengan Ms. Sigrid Kaag @sigridkaag -Deputy Prime Minister, Minister of Finance, Netherlands. Menteri Keuangan perempuan pertama di Belanda," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram pribadinya @smindrawati, dikutip Kamis (1/3/2023).

"Kami berdua adalah pimpinan (co-chair) The Coalition of Finance Ministers for Climate Action - 78 Menteri Keuangan dari berbagai negara tergabung dalam Koalisi ini," lanjutnya.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini