Sukses

Jangan Ketinggalan Informasi Lowongan Kerja Teranyar Bank Muamalat yang Buka di 4 Wilayah, Buruan Daftar!

Liputan6.com, Jakarta - Pencari kerja yang tengah mencari peluang berkarier bisa mencoba di salah satu perbankan syariah yaitu PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Pendaftaran dibuka sampai dengan 28 Februari 2023 melalui laman karier Bank Muamalat dengan alamat https://mhpmobile.bankmuamalat.co.id/.

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa Bank Muamalat adalah bank pertama yang mengusung konsep perbankan secara syariah. Perusahaan ini sudah berdiri sejak 1 November 1991.

Selain produk perbankan syariah, Bank Muamalat mengeluarkan produk-produk keuangan syariah, seperti Sukuk Subordinasi Mudharabah, Asuransi Syariah (Asuransi Tafakul), Dana Pensiun Lembaga Keuangan Muamalat (DPLK-Muamalat), dan multifinance syariah (Al-Ijarah Indonesia Finance).

Dalam rangka mencari karyawan baru untuk posisi Teller, kali ini Bank Muamalat buka lowongan kerja 2023 untuk menempati beberapa kantor cabang, yaitu di Cianjur, Balaraja, Mataram, dan Solo. Informasi ini pun tercantum pada laman karier perusahaan.

Bagi yang tertarik ingin mencoba, berikut ini disimak informasi lowongan pekerjaan Bank Muamalat seperti mengutip laman job portal Bank Muamalat Kamis (2/2/2023):

Sebelum melamar, perhatikan terlebih dahulu kualifikasi yang harus dipenuhi para calon pelamar. Adapun kriterianya seperti berikut ini:

a. Pria/Wanita

b. Berusia maksimum 23 tahun

c. Berpenampilan menarik

d. Pendidikan minimal SMA/SMK/MA atau maksimal D3

e. Tinggi badan pria min 160cm dan wanita 155cm

f. Memiliki skill service oriented yang tinggi

Pelamar yang berhasil lolos seleksi nantinya akan bergabung dengan Bank Muamalat dan mendapatkan beragam manfaat antara lain:

1. Uang Saku

2. Tunjangan Transport

3. Tunjangan Frontliner

4. BPJS (Kesehatan, JKK, JKM)

5. THR, Beasiswa

6. Lingkungan kerja Islami, program training yang komprehensif, dan berkesempatan mengikuti program development lainnya.

Jadi, segera kirim lamaran sebelum lowongan kerja ditutup pada 28 Januari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Bank Muamalat, Daftar Haji Tak Perlu Lagi Datang ke Cabang

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji melalui digitalisasi pendaftaran haji via aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN).

Direktur Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, pendaftaran porsi haji kini bisa dilakukan secara daring melalui Muamalat DIN tanpa harus datang ke kantor cabang.

Bank Muamalat juga telah melakukan sinkronisasi dengan aplikasi Haji Pintar milik Kementerian Agama Republik Indonesia sehingga pendaftaran hingga pelunasan biaya haji bisa dilakukan secara daring.

“Sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), kami telah melakukan inovasi digital berupa pendaftaran dan pelunasan biaya haji secara daring. Hal ini memudahkan calon jemaah haji karena praktis, mudah, kapan saja dan dimana saja langsung dari genggaman,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (27/1/2023).

 

3 dari 3 halaman

Tahapan Pendaftaran

Adapun tahapan untuk mendaftar haji melalui Muamalat DIN adalah sebagai berikut:

- Pertama, calon jemaah terlebih dahulu Buka Rekening secara online di Muamalat DIN.

- Kedua, melakukan pendaftaran dan setoran awal sebesar Rp25 juta ke Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH), setelah melakukan pembayaran jemaah akan memperoleh bukti pembayaran dan nomor validasi.

- Ketiga, jemaah memasukkan nomor validasi tersebut ke aplikasi Haji Pintar milik Kementerian Agama untuk mendapatkan nomor porsi dan tahun keberangkatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.