Sukses

Emtek Digital Pede Penonton Vidio Melonjak saat Ramadan 2023

Dengan ASO, maka penonton saluran televisi konvensional beralih ke banyak platform OTT. Salah satunya Vidio yang disebut menyajikan banyak jenis program.

Liputan6.com, Jakarta - Emtek Digital optimistis pengguna Vidio bisa melesat di momen Ramadan 2023. Mengingat tren yang semakin baik selama beberapa tahun belakangan ini.

Vidio merupakan aplikasi layanan over-the-top (OTT) penyedia konten video dari berbagai jenis. Momen Ramadan dipercaya menjadi salah satu pendorong aplikasi ini makin diminati masyarakat.

Head of Sales Emtek Digital, Tengku M Rizaldi, meyakini hal tersebut. Menurutnya, peningkatan pengguna tahun ini didorong adanya proses analog switch off (ASO) bagi layanan televisi konvensional.

"Ini adalah Ramadan pertama setelah adanya analog switch off, maka kami menargetkan peningkatan (pengguna) yang sangat tinggi," kata dia dalam Diskusi Panel Laporan The Trade Desk, di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Informasi, dengan ASO, maka penonton saluran televisi konvensional beralih ke banyak platform OTT. Salah satunya Vidio yang disebut menyajikan banyak jenis program.

Pada saat yang sama, dengan proyeksi peningkatan ini, Rizaldi membidik kalau ini bisa jadi peluang untuk melakukan promosi. Artinya, Vidio bisa menjadi salah satu ladang iklan.

Mengacu pada momen ramadan sebelumnya, Rizaldi mencatat kalau pengguna Vidio semakin aktif menggunakan aplikasi saat menunggu sahur dan menjelang berbuka puasa.

"Tahun 2022 ini memang menjadi salah satu perkembangan yang baik untuk Vidio, adanya program FIFA World Cup cukup mendorong pengguna Vidio," kata dia.

"Kalau untuk ramadan, memang terlihat kita punya banyak pengguna baru yang mengakses saat sahur dan setelah berbuka puasa," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konten di Ramadan

Pada kesempatan yang sama, Senior Manager, Inventory Partnerships, The Trade Desk, Kautsar Ikrami membeberkan kalau masyarakat cenderung menikmati konten digital saat Ramadan. Khususnya di waktu menjelang sahur, menjelang berbuka puasa, dan setelah berbuka puasa.

"Digital habit berubah, dan kalau kita melihat ini, semua terlihat meningkat saat tengah malam sampai waktu subuh, banyak orang mengakses online content," kata dia.

Rata-rata memang kontennya berkaitan dengan religi. Selain itu, ada juga konten komedi dan konten hiburan lainnya.

"Ini juga sinyal penting buat iklan apalagi untuk targeting strategi," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.

    Emtek

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Vidio.com

  • Vidio