Sukses

Top 3: Jokowi Perintahkan Perbaikan Sekolah di Cianjur Selesai 3 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamaju 1 Desa Benjot, di Kecamatan Cugenang yang merupakan salah satu sekolah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Jokowi menyatakan, perbaikan infrastruktur pendidikan terutama rehabilitasi bangunan sekolah baik SD maupun sekolah menengah yang rusak berat sangat mendesak dilakukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar siswa.

Selain infrastruktur pendidikan, Jokowi mengatakan perbaikan rumah warga juga mendesak dilakukan agar masyarakat kembali beraktivitas. Termasuk bangunan publik yang bertujuan untuk segera memulihkan aktivitas perekonomian.

Artikel mengenai perbaikan fasilitas pendidikan yang terdampak gempa Cianjur ini menjadi salah saru artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 10 Desember 2022:

1. Tinjau Rehabilitasi Gempa Cianjur, Jokowi Minta Perbaikan Sekolah Selesai 3 Bulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamaju 1 Desa Benjot, di Kecamatan Cugenang yang merupakan salah satu sekolah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Kamis (8/12/2022).

Pemerintah memastikan rehabilitasi dan rekonstruksi berbagai bangunan fasilitas sosial (fasos) dan umum (fasum) terdampak gempa Cianjur, seperti sekolah, masjid, rumah sakit, dan puskesmas mulai dikerjakan bersamaan dengan penanganan tahap tanggap darurat.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. The Fed Bakal Tetap Ambil Kebijakan Moneter Agresif di 2023

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Destry Damayanti, terus memantau arah kebijakan suku bunga acuan bank sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed (Fed Fund Rate), yang diperkirakan akan kembali terkerek sebesar 50 basis poin (bps) pada Desember 2022.

Destry Damayanti menilai, kenaikan bunga acuan itu mungkin saja terjadi lagi di akhir tahun ini, sebagai upaya Negeri Paman Sam meredam lonjakan inflasi sekaligus untuk menguatkan nilai tukar dolar AS.

"Kita masih lihat penguatan dolar AS luar biasa, dan suku bunga Amerika masih akan naik lagi Desember diperkirakan 50 bps atau 0,5 persen," ujar Destry.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Founder Alfamart Djoko Susanto Duduki 10 Besar Daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia

Kekayaan founder Alfamart, Djoko Susanto naik lebih dari dua kali lipat karena lonjakan pada penjualan franchise minimarket itu, juga perluasan jaringan lokasi toko.

Dilansir dari Forbes, Jumat (9/12/2022) dengan kekayaan senilai USD 4,1 miliar atau sekitar Rp 63,9 triliun, Djoko Susanto kini menduduki 10 besar dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia.

Sumber Alfaria Trijaya, atau yang dikenal sebagai Alfamart menambahkan lebih dari 1.000 minimart tahun lalu sehingga jumlah total tokonya menjadi lebih dari 19.500.

Simak artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS