Sukses

Top 3: Rincian Harga Set Top Box Bersertifikat Kominfo

Liputan6.com, Jakarta - Kemenkominfo melanjutkan program analog switch off (ASO) tahap II pada 2 Desember 2022. Wilayah yang ditargetkan melaksanakan ASO tahap 2 adalah Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Batam.

Masyarakat yang ingin menonton televisi dengan menggunakan televisi analog wajib memiliki Set Top Box (STB).

Set Top Box adalah perangkat konversi sinyal digital untuk menghasilkan gambar dan suara. Kualitas Set Top Box yang terbaik dengan fitur terlengkap, pasti memiliki harga jual yang lebih mahal.

Artikel mengenai Set Top Box ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kansl bisnis Liputan6.com pada Minggu 4 Desember 2022:

Tv Analog Jogja Dimatikan, Simak Harga Set Top Box Bersertifikat Kominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melanjutkan program analog switch off (ASO) tahap II pada 2 Desember 2022. Wilayah yang ditargetkan melaksanakan ASO tahap 2 adalah Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Batam.

Dalam program ASO tahap 2 ini, masyarakat yang ingin menonton televisi dengan menggunakan televisi analog wajib memiliki Set Top Box (STB).

Harga Set Top Box (STB) di tahun 2022 sangat beragam, dibadrol mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu. Pemilik TV analog tidak perlu membeli TV digital baru untuk bisa menikmati layanan digital, karena ada Set Top Box.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Sri Mulyani Tantang Para CEO Tak Rem Bisnis di 2023

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menantang para petinggi dan CEO perusahaan untuk tetap melakukan ekspansi di 2023. Keberanian dari para manajemen perusahaan ini menjadi bekal bagi ekonomi Indonesia untuk bisa terus tumbuh sesuai dengan target.

“Saya lebih akan bertanya pada CEO di sini, confidence enggak untuk tetap ekspansi sehingga growth investasi di atas 5 persen? Itu penting,” kata Sri Mulyani dalam Kompas100 CEO Forum 2022.

Sri Mulyani menjelaskan, di tengah gejolak ekonomi dunia saat ini sangat perlu untuk menjaga laju pertumbuhan ekonomi dan investasi di atas 5 persen.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. KA Argo Parahyangan Bakal Dihapus, YLKI Sebut Langgar Hak Publik

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, berkomentar soal isu penutupan KA Argo Parahyangan, imbas dari pengoperasian Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Juni 2023.

Menurut dia, wacana tersebut bisa saja dilakukan guna memaksimalkan okupansi penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung, dengan mengorbankan layanan KA Argo Parahyangan.

"Ini wacana yang tidak adil, bahkan pemaksaan, karena berpotensi melanggar hak-hak publik atau konsumen untuk mendapatkan akses transportasi yang terjangkau," ujar Tulus.

Simak artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS