Sukses

Zulkifli Hasan Sebut Erick Thohir Menteri BUMN Terbaik Sepanjang Karier Politiknya

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyebut Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbaik di sepanjang karier politiknya. Menurut dia, pujian ini bersifat objektif tidak didasarkan pada kesamaan kampung halaman.

"Sepanjang usia karir politik saya, Menteri BUMN terbaik itu namanya Erick Thohir. Bukan karena orang Lampung, memang hebat," ujar Mendag Zulkifli Hasan dalam acara pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) di Lampung, Kamis (1/12).

Mendag Zulhas menilai, Erick Thohir sebagai sosok yang memiliki banyak prestasi dengan kemampuan berpikir visioner. Dia mencontohkan, Erick Thohir bakal membangun kawasan wisata Harbour Park di Bakauheni dengan mengadopsi Jatim Park.

"Pak Erick akan bikin nanti di situ (Bakauheni) pusat wisata. Ada Bakauheni seperti Jatim Park," ujarnya.

Menurutnya, pemilihan Bakauheni sebagai pusat wisata di Lampung sebagai keputusan yang tepat. Ini karena Bakauheni sebagai salah satu pusat ekonomi di wilayah Lampung yang akan terus tumbuh dan berkembang.

"Nanti, ada masjidnya. Ada tempat untuk (jualan) UMKM-UMKM pokoknya hebat," ujar Mendag Zulhas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Targetkan Bakauheni Harbour Park Rampung Maret 2023

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir menargetkan pembangunan kawasan wisata baru Bakauheni Harbour Park di Lampung bakal rampung per Maret 2023 mendatang. Nantinya, tempat itu juga bakal memiliki destinasi wisata alam bernama Krakatau Park.

"Kita sekarang juga sedang mendorong pembukaan Krakatau Park di Lampung, seperti di Jatim Park yang jadi bagian Bakauheni Harbour Park, InsyaAllah selesai Maret 2023," kata Erick Thohir seusai membuka GATF 2022 di ICE BSD, Jumat (28/10).

Menurut dia, pembangunan destinasi wisata baru tersebut jadi cara agar wisatawan domestik yang hobi berkunjung ke luar negeri, nantinya rela memutarkan uangnya untuk sektor pariwisata nasional.

Selain Bakauheni Harbour City, Kementerian BUMN juga sudah menyiapkan Sarinah untuk tempat berbelanja produk-produk UMKM. Terdekat, kawasan wisata Pos Bloc di wilayah Pasar Baru, Jakarta, juga akan segera dibuka

3 dari 3 halaman

Erick Thohir Apresiasi Dukungan BUMN Sukseskan Presidensi G20 Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir menggelar Malam Apresiasi Dukungan BUMN dalam G20 di Sasono Utomo & Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat Kementerian BUMN serta Direksi dan pegawai BUMN ini bertujuan untuk memberikan apresiasi atas kontribusi seluruh perusahaan dan Insan BUMN yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan rangkaian Presidensi G20 Indonesia. Momen ini juga menjadi sarana untuk mempererat dan meningkatkan komunikasi serta kolaborasi yang keberlanjutan ke depannya.

Sejak persiapan pergelaran G20 dimulai pada awal tahun ini hingga pelaksanaan KTT pertengahan November lalu, Kementerian BUMN bersama BUMN berhasil menunjukkan kolaborasi yang baik dengan sesama BUMN, kementerian dan lembaga maupun mitra strategis demi mewujudkan kesuksesan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia, termasuk penyiapan infrastruktur pendukung yang dapat diselesaikan tepat waktu.

Keterlibatan BUMN dalam persiapan dan pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia ini dikoordinasikan oleh Project Management Office (PMO) di Kementerian BUMN. Presidensi G20 Indonesia ini membuktikan Indonesia dapat sejajar dengan bangsa lain.

“Selain mengajarkan diversity (keberagaman), yang paling penting G20 mensejajarkan kita dengan bangsa lain, ini yang harus kita pertahankan,” ujar Erick seperti ditulis, Rabu (30/11/2022).

Erick mengapresiasi berbagai pihak yang telah berdedikasi demi suksesnya Presidensi G20 Indonesia.

“Saya harus apresiasi, dibalik suksesnya pelaksanaan salah satu perhelatan dunia ini, banyak pihak yang bekerja keras luar biasa.” tambahnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS