Sukses

Top 3: Bali Diserbu Jet Tempur Siluman F-35 Militer Australia

Liputan6.com, Jakarta Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali diserbu pesawat siluman F-35. Sebanyak empat pesawat jet tempur tercanggih di dunia ini berasal dari Penerbang Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force-RAAF).

Tentu saja, penyerbuan Bandara Bali ini bukan untuk tempur, melainkan hanya singgah sejenak untuk mengisi bahan bakar. Militer udara Australia ini melakukan refueling seusai melaksanakan latihan Elangroo '22 di Malaysia.

Kedatangan pesawat jet canggih ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak di baca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (28/11/2022):

1. 4 Jet Tempur Siluman F-35 Serbu Bandara Bali, Ada Apa?

Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali diserbu pesawat siluman F-35. Sebanyak empat pesawat jet tempur tercanggih di dunia ini berasal dari Penerbang Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force-RAAF).

Tentu saja, penyerbuan Bandara Bali ini bukan untuk tempur, melainkan hanya singgah sejenak untuk mengisi bahan bakar. Militer udara Australia ini melakukan refueling seusai melaksanakan latihan Elangroo '22 di Malaysia.

Tidak hanya sekedar mengisi bahan bakar, TNI AU juga memanfaatkan momen langka ini untuk berbagi pengalaman mengenai penggunaan pesawat jet tempur F-35 dan bagaimana perawatannya.

"Berbagi pengalaman operasional dan pemeliharaan pesawat F-35 kepada penerbang TNI AU dalam kegiatan 'Interaksi TNI AU-RAAF', di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/11)," tulis akun resmi TNI AU @militer.udara seperti dikutip Minggu (27/11/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Buruh Minta UMP 2023 DKI Jakarta Naik Jadi Rp 5,1 Juta

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menaikkan Upah Minimum Provinsi atau UMP 2023 ibu kota Tahun 2023 sebesar 10,55 persen atau Rp 5.131.569.

Besaran kenaikan UMP DKI Jakarta ini mengikuti petumbuhan ekonomi dan laju inflasi yang berdampak pada daya beli kaum buruh. Hal ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No.18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2023.

"Sikap organisasi Serikat  Buruh adalah meminta Pejabat Gubernur DKI mengabulkan usulan serikat pekerja yaitu 10,55 persen karena sangat realistis berdasarkan inflansi dan pertumbuhan ekonomi," kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangannya di Jakarta, ditulis Minggu (27/11/2022), .

Alasan lain untuk mengabulkan usulan serikat pekerja, karena berdasarkan data Litbang Partai Buruh inflansi Januari  sampai Desember 2022 diprediksi 6 hingga 7 persen. Sedangkan perkiraan Menteri Keuangan adalah 6,5 persen. Dengan pertumbuhan ekonomi dipikirakan 4 persen. Maka kenaikan 10,55 persen sebagaimana dinilai unsur Serikat Pekerja sangatlah wajar.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Lowongan Kerja Indofood Sukses Makmur Terbaru, Cek Cara Melamarnya

Lowongan kerja di PT Indofood Sukses Makmur Tbk. sedang dibuka untuk posisi Organization Development Supervisor. Lowongan ini ditujukan kepada kamu yang memiliki peluang minimal dua tahun pada bidang kerja yang sama.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. merupakan perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia. Didirikan pertama kali pada 1990 oleh Sudono Salim. Awalnya, perusahaan ini bernama PT Panganjaya Intikusuma hingga kemudian berganti nama menjadi PT Indofood Sukses Makmur pada 5 Februari 1994.

Kesuksesan PT Indofood Sukses Makmur tidak perlu diragukan lagi. Hingga sekarang, perusahaan ini memiliki total grup bisnis yang strategis, yaitu Consumer Branded Products, Bogasari, Agribusiness, dan Distribusi.

Baca artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS