Sukses

Pasar Bergairah, Penjualan Properti Melesat

Sinyal kebangkitan pasar properti terutama residensial pascapandemi Covid-19 belakangan semakin menguat.

 

Liputan6.com, Jakarta Sinyal kebangkitan pasar properti terutama residensial pascapandemi Covid-19 belakangan semakin menguat. Buktinya, aktivitas pemasaran pada beberapa wilayah pengembang hunian seperti di Bekasi, Jawa Barat dan Tenjo, Kabupaten Bogor mulai bergairah. 

Sebut saja, Grand Tenjo Residence, kawasan properti residensial besutan pengembang Dwicitra Land di Tenjo yang sukses membukukan angka penjualan melibihi target.

Meski masih dibayangi pasang surut penyebaran varian baru Covid-19 tetapi sejak grand launching awal tahun hingga Oktober 2022, Dwicitra Land mampu meraup penjualan hingga Rp175 miliar.

Dari angka tersebut, tercatat sebanyak 327 unit hunian pada Klaster Botanica dan 30 unit dari tipe Mahogany yang ditawarkan sejak launching pemasaran tahap pertama sudah ludes terjual dan rencana akan serah terima di akhir tahun.

Saat ini pengembang tengah menawarkan unit rumah dua lantai, tipe Mahogany, yang terletak di boulevard perumahan dan tengah siap-siap melakukan soft launching klaster baru, yaitu Oakwood. 

“Penjualan kami melampui target marketing yang ditentukan di awal tahun, maka itu kami optimis tahun 2022 ini bisa meraup penjualan marketing hingga 200 milliar dari berlanjutnya penjualan tipe 2 lantai Mahogany dan pre-sales dari klaster Oakwood,” ujar Marketing Manager Dwicitra Land Albert Permana dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (26/11/2022).

Seiring dengan hal itu, lanjut Albert, progress pembangunan 327 unit rumah pada Klaster Botanica Grand Tenjo Residence juga telah mencapai 90 persen dan ditargetkan rampung di akhir 2022 ini.

Sementara untuk rumah premium dua lantai, kini tengah dibangun sekitar 30 unit dan akan selesai di pertengahan 2023.  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengembangan Klaster Baru

Adapun terkait persiapan pengembangan klaster baru Oakwood, saat ini Dwicitra Land tengah menyelesaikan cut and fill, pengerjaan infrastruktur jalan, taman, fasilitas playground, instalasi jaringan fiber optic telpon dan internet Indihome, serta pembangunan show unit guna mendukung aktivitas pemasaran.

Klaster Oakwood akan memiliki varian tipe dan design rumah modern tropis. Menawarkan pilihan tipe rumah satu lantai dan dua lantai, dengan spesifikasi bangunan salah satu terbaik dan terlengkap di wilayah Tenjo. 

Varian rumah satu lantai pada Klaster Oakwood mencakup tipe Suite dengan bangunan seluas 31m2 dan pilihan tanah 60m2 dan 72m2, serta tipe Premiere dengan luasan bangunan 34m2 dengan tanah 72m2 . Adapun varian rumah dua lantai tipe Luxe dengan luas bangunan 55m2, 3 kamar tidur, di atas tanah 72m2. Tipe 2 lantai premium ini memiliki spot dan view terbaik dalam kawasan karena lokasinya persis di depan taman dan area playground. 

“Grand Tenjo Residence menawarkan rumah 2 lantai premium pertama di wilayah Tenjo, tersedia di dalam Oakwood dan juga di boulevard kawasan yang menyajikan pemandangan central park,” tutur Albert.

 

 

3 dari 3 halaman

Harga

Klaster Oakwood Tipe Suite ditawarkan dengan harga sebelum PPN, Rp 326 juta, Tipe Premiere Rp 378 juta, Tipe Luxe Rp 542 juta. Sedangkan Tipe Mahogany di  boulevard Kawasan ditawarkan dengan harga Rp 579 juta per unit.

Guna mempermudah transaksi kepemilikan hunian pada proyek Grand Tenjo Residence, saat ini pengembang tengah menawarkan promo spesial untuk pembelian unit di Klaster Oakwood dan Boulevard pada periode akhir tahun. Dimana, para pencari properti bisa mendapatkan free canopy, free Internet Indihome Selama 6 Bulan, serta free biaya BPHTB & KPR. Biaya-biaya tersebut 100 persen ditanggung oleh developer. 

Masyarakat tidak perlu khawatir terbebani biaya yang memberatkan saat akan membeli rumah di Grand Tenjo Residence. Adapun terkait cara bayar, bisa menggunakan skema KPR yang cukup bayar down payment (DP) dan cicilan mulai Rp 2 juta-an/bulan. Selain itu, bisa mengoptimalkan skema Cash bertahap atau tunai yang menyediakan diskon hingga Rp50 juta. 

“Untuk pembiayaan KPR, Grand Tenjo Residence dapat dukung dari Bank BTN, Bank BRI, Bank Syariah Indonesia, Bank OCBC NISP. Dalam waktu dekat akan bergabung Bank Danamon,” ungkap Albert.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.