Sukses

Top 3: Emas Tak Lagi Berkilau

Liputan6.com, Jakarta Harga emas kehilangan kemilaunya meski masih menuju kenaikan pada minggu ini. Harga emas di pasar spot turun 0,1 persen menjadi USD 1.753.20 per ounce.

Sementara emas berjangka yang berakhir pada bulan Desember turun 0,1 persen menjadi USD 1.752.75 per ounce.

Adapun harga perak berjangka naik 0,3 persen dan ditetapkan untuk naik 2 persen minggu ini.

Artikel mengenai harga emas ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 26 November 2022:

1. Harga Emas Dunia Hari Ini Kehilangan Kemilau, Ini Biang Keladinya

Harga emas kehilangan kemilaunya meski masih menuju kenaikan pada minggu ini. Hal mempengaruhi harga emas hari ini di pasar global karena optimisme atas prospek kenaikan suku bunga yang lebih kecil oleh Federal Reserve AS mengimbangi indikator ekonomi yang memburuk.

Harga emas spot diperdagangkan pada level yang lebih tinggi daripada futures - sebuah fenomena yang dikenal sebagai backwardation - yang menunjukkan bahwa permintaan jangka pendek untuk logam kuning mungkin meningkat.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Struktur Bangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung Dibuat Tahan Gempa

Struktur bangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dirancang tahan gempa sebagai mitigasi potensi bencana gempa di sekitar trase KCJB. Selain bencana gempa, kereta cepat Jakarta Bandung juga didesain bisa menghadapi bencana lain.

Ini diungkapkan Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi. Dia mengatakan desain struktur proyek KCJB memang dibuat untuk tahan menghadapi berbagai potensi bencana alam, termasuk gempa. Dalam pelaksanaan konstruksinya selalu memperhatikan kualitas agar hasil pembangunan berfungsi secara optimal.

"Struktur Prasarana KCJB sudah mempertimbangkan kondisi di Indonesia yang sering terjadi gempa. Struktur Prasarana KCJB didesain tahan gempa dan bisa memiliki usia pakai hingga 100 tahun," ujar Dwiyana.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

 

 

3 dari 3 halaman

3. Sri Mulyani Soroti Dana Pemda Parkir di Bank Naik, Ini Provinsi Tertinggi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyoroti kenaikan dana pemerintah daerah (pemda) di perbankan pada Oktober 2022 sebesar 22,94 persen dibanding periode sama tahun lalu (year-on-year/yoy) menjadi Rp278,73 triliun dari Rp226,71 triliun.

Tak hanya secara tahunan, kenaikan dana pemda ini terjadi pula secara bulanan yakni 24,52 persen (month-to-month/mtm) dari September 2022 yang sebesar Rp223,84 triliun.

"Terjadi kenaikan yang sangat signifikan, kami harap pemda perlu terus mendorong dana ini terutama saat tren ekonomi sudah mulai agak menurun," ucap Sri Mulyani.

Simak artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS