Sukses

Miliarder Elon Musk Bakal Datang ke Indonesia Akhir Tahun Ini

Menko Luhut mengatakan jika Elon Musk punya kesan tersendiri bagi orang-orang Indonesia. Diantaranya saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Bos Tesla Inc, Elon Musk bakal datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Informasinya, miliarder ini datang pada akhir tahun ini.

Untuk diketahui, Elon Musk sebelumnya dijadwalkan datang untuk hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Namun, ini urung dilakukan. Kabar lainnya, Elon Musk disebut-sebut akan datang ke Indonesia pada akhir tahun ini.

"Yaa Elon musk itu, memang agak nyentrik orangnya, tapi ya visioner, dia sih masih bilang jadi datang, mau datang akhir tahun ini ke Indonesia, kita lihat, ya kalau gak jadi akhir tahun mungkin awal tahun depan," ujarnya dalam program Liputan6.com bertajuk Gen Z dan Menko Luhut B Pandjaitan, ditulis Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, Elon Musk punya kesan tersendiri bagi orang-orang Indonesia. Diantaranya saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Selain itu, juga memiliki kesan baik ketika berbicara dengan anak muda.

Luhut menyebut, kalau tim yang dibentuknya utnuk berdiskusi soal investasi Elon Musk merupakan anak muda. Bahkan, tim dari kedua belah pihak, sudah terus melakukan pembicaraan.

"Karena dia juga senang lihat indoneisa senang lihat presiden senang bicara dengan tim anak-anak muda yang ada di kantor saya, jadi tim (saya) dan tim nya sudah bicara," ungkapnya.

Tak berhenti pada Elon Musk, Luhut mengaku kalau Indonesia senang melihat ke Indonesia. Termasuk dalam memandang peluang investasi yang ada.

"Jadi semua hampir semua sekarang orang suka melihaat Indoneisa,karena peluang di Indonesia ini hebat, dan penanganan Indonesia itu betul-betul juga profesional. itu saya kira yang penting itu," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekonomi Indonesia Dipuji PM Inggris

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan curhat saat ditelpon Presiden Joko Widodo. Salah satunya, membahas soal pujian terhadap ekonomi Indonesia yang bakal membaik.

Menko Luhut bercerita, kalau Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak sempat memuji perekonomian Indonesia di parlemen Inggris. Hal itu, diungkapkan setelah Rishi Sunak mengikuti KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu.

"Tadi saya izin tadi presiden telepon, cerita sama saya, ada pekerjaan kantor. Tapi satu yang dia bilang 'pak Luhut itu urusannya apa sampai Inggris, Perdana Menteri Inggris itu di parlemennya bicara mengenai Indonesia? Balik dari bali, belum pernah itu seperti itu'," kata Luhut mengisahkan dalam program Liputan6.com bertajuk Gen Z dan Menko Luhut B Pandjaitan, ditulis Jumat (25/11/2022).

"Nah dan ceritanya sangat baik, dan mengatakan ekonomi Indonesia akan (masuk) ekonomi 5 besar dunia kedepan ini, ndak lama dari sekarang," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Perhatian Dunia

Dia menyatakan hal ini di depan para generasi muda atau Gen Z. Baginya, ini jadi bukti kalau Indonesia tengah menjadi perhatian dunia. "Bahwa negaramu ini betul-betul menjadi perhatian dunia karena baik," pesan Luhut.

Selanjutnya, dia mengisahkan ketika Indonesia menempati posisi ke-5 ekonomi dunia, ada masa yang tepat bagi Gen Z. Artinya, ini menjadi salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan.

"Itu satu ekspresi yang menurut saya, buat kalian yang muda-muda, itu era-mu nanti, era cucu saya," ungkapnya.

"Nah itu semua pesan saya itu, kamu harus bekerja dengan hati dan, berfikir apa yang terbaik buat indonesia, jangan kalian mau dipecah-pecah sana sini gitu. Karena semua kita punya, ya Indonesia itu kita punya," tegasnya.

Kerja Sama Indonesia-China

Menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan kembali menegaskan terkait hubungan kerja sama Indonesia-Tiongkok.

Menyusul berbagai tudingan yang menyebut bahwa China adalah negara yang mendikte Indonesia dan mengatur jalannya ekonomi Indonesia.

Dalam live streaming 'Gen Z Project Liputan6.com' pada Kamis (24/11) Menko Luhut menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar. Hubungan Indonesia-Tiongkok adalah hubungan sama-sama untung.

"Tiongkok senang, kita senang. Tidak ada Tiongkok ngatur-ngatur kita. Itu tidak pernah," kata Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.