Sukses

Kuasai Bahasa Inggris, Anak Muda Bisa Punya Banyak Peluang

Pepatah mengatakan, bahasa Inggris adalah kunci yang akan membuka banyak pintu peluang.

Liputan6.com, Jakarta Bahasa Inggris adalah kunci yang akan membuka banyak pintu peluang dan kami ingin menjadi bagian dari para siswa untuk menemukan kunci tersebut.

Demikian diungkapkan Lily Chew, Founder Lil’ but Mighty Education Centre, sebuah lembaga kursus bahasa Inggris yang berbasis di Singapura. Program online langsung Lil’ but Mighty memastikan bahwa pembelajaran bahasa Inggris yang berkualitas berlangsung bahkan melalui ruang virtual.

Lil’ but Mighty membawa pendekatan Singapura dalam belajar bahasa Inggris yang berfokus pada keterampilan, teknik dan strategi untuk memecah tata bahasa, konstruksi kalimat, membaca dan memahami serta berbicara.

Dalam Lil’ but Mighty, siswa akan belajar tentang bahasa Inggris dalam potongan-potongan kecil dan memahami bagaimana bagian-bagian yang berbeda dari bahasa bersatu secara bermakna dari Tata Bahasa hingga tulisan. Ini akan selaras dengan komponen yang dipelajari dan diuji oleh para siswa di Singapura.

Melalui pendekatan tematik pada topik seperti cuaca dan olahraga, siswa akan belajar tentang bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dan menarik serta relevan dengan kehidupan nyata. Kosakata dan ejaan yang relevan dengan tema akan diperoleh di sepanjang pembelajaran.

Permainan dan kuis yang menyenangkan juga akan dimasukkan ke dalam pelajaran. Juga akan ada kesempatan yang dirancang di setiap pelajaran bagi siswa untuk membangun kepercayaan diri dan keterampilan presentasi mereka melalui pendekatan Learn, Share, Replay yang unik dari Lil' but Mighty.

"Meniru sistem penilaian sekolah dasar Singapura, kami akan menyediakan tes untuk membantu siswa melacak kemajuan mereka," kata Lily Chew.

Lil' but Mighty memiliki 3 level pembelajaran sesuai dengan usia siswa, yaitu Lil’ Wonders untuk usia 9-10 tahun, Lil’ Explorers untuk usia 11-12 tahun dan Mighty Achievers untuk usia 13-14 tahun. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tata Bahasa

Dengan belajar di Lil' but Mighty, siswa nantinya diharapkan memiliki pemahaman yang baik tentang aturan tata bahasa dan konvensi penulisan, memiliki kumpulan kosakata yang kaya yang akan membantu mereka mengekspresikan diri dengan percaya diri, percaya diri dalam menulis, berbicara dan berkomunikasi serta memiliki rasa ingin tahu tentang bahasa Inggris di sekitar mereka.

"Kami berusaha membantu siswa kami membangun dasar yang kuat dalam bahasa dalam berbagai komponen tata bahasa, pemahaman, penulisan dan berkomunikasi yang meliputi berbicara dan mendengarkan. Dengan teknik yang disengaja dan strategi belajar plus latihan konsisten, kami yakin dapat membantu pelajar Indonesia mencapai prestasi terbaiknya," kata dia.

Lil' but Mighty merupakan salah satu lembaga edukasi yang akan ikut meramaikan event Kiddofest 2022 pada 10-13 November 2022 mendatang di Jakarta.

Keikutsertaan Lil' but Mighty dalam ajang tersebut bukan tanpa alasan. Lil' but Mighty menilai Indonesia memiliki sistem pendidikan terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ke-4 di dunia setelah China, India dan Amerika Serikat.

Selain itu, banyak orang tua di Indonesia menyadari semakin pentingnya bahasa Inggris dan melihat penguasaan serta kemahiran dalam bahasa sebagai membantu anak-anak mereka untuk peluang masa depan yang lebih besar.

"Kami percaya bahwa apa yang kami tawarkan akan bermanfaat bagi siswa di Indonesia. Pastinya banyak sekali potensi pasar Indonesia, baik itu di bidang pendidikan swasta atau bahkan kerjasama dengan sekolah internasional. Oleh karena itu, kami tetap berpikiran terbuka terhadap peluang yang besar di Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Rambah Pasar Indonesia

Setelah mendirikan 5 pusat pendidikan di Singapura, Lil' but Mighty terus berupaya untuk tumbuh secara regional dengan Indonesia menjadi salah satu fokusnya.

"Kami berharap dapat masuk dengan menawarkan kelas online untuk mengeksplorasi dan menyesuaikan program kami dengan bahasa Indonesia. Pada tahap ini, kami ingin lebih memahami kebutuhan siswa Indonesia dan untuk terus menyempurnakan layanan kami guna memberikan manfaat terbaik bagi mereka," tutup Lily Chew.

Informasi lengkap mengenai Lil’ but Mighty Education Centre dapat dilihat melalui https://lilbutmightyenglish.com/

Ramaikan Kiddofest

Lil’ but Mighty Education Centre menjadi salah satu lembaga pendidikan yang akan ikut meramaikan ajang Kiddofest 2022 pada 10-13 November 2022 mendatang di Pluit Village, Jakarta Utara.

Kiddofest merupakan festival anak dan keluarga tahunan persembahan dari Kiddo.id yang bertujuan untuk menciptakan momen berharga bagi keluarga lewat berbagai kegiatan menarik seperti penawaran spesial edukasi si kecil, bazaar untuk mama, kompetisi, workshop, dan beragam pernampilan dari komunitas dan artis ibu kota.

Setelah sukses menyelenggarakan Kiddofest sejak tahun 2018, tahun ini Kiddofest 2022 kembali hadir dengan berbagai kejutan seru untuk Keluarga Kiddo di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.