Sukses

Erick Thohir Angkat Salman El Farisy Jadi Direktur Garuda Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan direksi PT Garuda Indonesia. Ia menetapkan Salman El Farisy sebagai Direktur Human Capital Garuda Indonesia.

Pengangkatan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar di Jakarta, Jumat (12/8/2022) sore. Salman sebelumnya pernah menjabat sebagai kuasa hukum Lion Air Group.

Pengangkatan Salman sekaligus mengganti Aryaperwira Adileksana yang sebelumnya menduduki posisi tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengonfirmasi adanya pergantian tersebut.

"Kami dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) ini memberhentikan dengan hormat saudara Aryaperwira Adileksana," ujar Irfan dalam konferensi pers, Jumat (12/8/2022).

"Kami berharap datangnya saudara Salman akan meneruskan yang dilakukan Arya dengan baik, dan memicu kinerja perseroan kedepan," tambah dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Rencana Right Issue

Selain perombakan direksi, Garuda Indonesia juga membahas mengenai rencana right issue. Keputusannya, saat ini masih ditunda untuk langkah right issue pertama.

Salman tercatat pernah menduduki posisi penting di perusahaan nasional. Baik perusahaan pelat merah, kementerian, dan perusahaan swasta.

Terakhir, ia menjabat Direktur Utama PT Krakatau Daya Listrik sejak Juli 2022 sampai sekarang. Kemudian Tenaga Ahli Hukum PT Krakatau Steel sejak 2020-Juli 2022.

Managing Partner Kantor Hukum Enam Tujuh sejak 2016 sampai sekarang. Direktur Utama PT Enam Tujuh Multikarya Bidang Usaha Pengelolaan SDM pada 2014-2017.

Lalu, Tenaga Ahli Hukum Kementerian ESDM pada 2014-2017. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Enam Tujuh Group Bidang Usaha Konstruksi pada 2013-2019.

Sebelumnya, ia pernah menempati posisi Corporate Lawyer Lion Air Group pada 2012 sampai 2021.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Susunan Direksi

Dengan demikian, susunan Direksi Garuda Indonesia saat ini adalah sebagai berikut:

1. Direktur Utama: Irfan Setiaputra

2. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Prasetio

3. Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea

4. Direktur Human Capital: Salman El Farisiy

5. Direktur Teknik: Rahmat Hanafi

6. Direktur Layanan dan Niaga: Ade R. Susardi

Susunan Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Timur Sukirno

2. Komisaris: Chairal Tanjung

3. Komisaris Independen: Abdul Rachman

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS