Sukses

Top 3: Ancaman Perang China dan Taiwan

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Keuangan akan memantau dampak ketegangan politik antara China dan Taiwan pasca kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan tensi politik beberapa blok dengan negara maju dan negara berkembang menjadi tantangan baru dalam pemulihan ekonomi nasional.

Berita mengenai perang China dan Taiwan ini menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa berita lain yang juga tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak di baca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (9/8/2022):

1. China dan Taiwan Siap Perang, Apa Ancaman Buat Indonesia?

Kementerian Keuangan akan memantau dampak ketegangan politik antara China dan Taiwan pasca kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan tensi politik beberapa blok dengan negara maju dan negara berkembang menjadi tantangan baru dalam pemulihan ekonomi nasional

"Ini akan kita pantau karena resikonya ke harga komoditas dan pemulihan ekonomi di banyak negara," kata Febrio dalam Taklimat Media, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Dia menuturkan konflik yang muncul antara China dan Taiwan konteksnya geopolitik. Dampak terhadap ekonomi domestik pun bersifat eksogen atau pertumbuhan yang muncul karena pengaruh di luar perekonomian.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Sri Mulyani Beri Sinyal Anggaran Subsidi 2023 Bakal Makin Jumbo

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan sinyal, pemerintah akan tetap mempertahankan anggaran subsidi jumbo pada 2023.

Alokasi tersebut akan dilimpahkan untuk sejumlah komoditas yang secara harga keekonomian kian bergejolak, seperti subsidi BBM dan gas LPG.

Bahkan, ia membuka kemungkinan angkanya bakal lebih besar dibandingkan alokasi anggaran subsidi tahun ini, yang sekitar Rp 502 triliun.

"Subsidi dan kompensasi yang tahun ini diperkirakan mencapai Rp 502 triliun, tahun depan juga masih akan sangat besar. Nanti angka finalnya akan disampaikan Bapak Presiden," ujar Sri Mulyani dalam sesi keterangan pers usai Sidang Rapat Kabinet, Senin (8/8/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Promo Tiket Kereta Api Mulai Rp 17 Ribu, Cek Jadwal dan Ketentuannya

Untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui tiket kereta api murah di momen HUT ke-77 Republik Indonesia, PT KAI (Persero) menghadirkan program Tiket Promo Merdeka.

"Dari Daop 1 Jakarta secara total terdapat  26 KA keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang termasuk pada program tiket Promo Merdeka dengan tarif kelas eksekutif mulai Rp 170.000, bisnis Rp77.000, dan ekonomi Rp17.000," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Tiket promo dijual dalam jumlah tertentu, secara total pada Promo Merdeka KAI menyediakan 7000 tiket termasuk untuk keberangkatan dari Daop 1 Jakarta.

Pemesanan tiket kereta api dalam Promo Merdeka dapat dilakukan mulai 7 Agustus s.d 17 Agustus 2022 untuk keberangkatan KA pada 8 - 11 Agustus dan 15-17 Agustus 2022.

Baca artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS