Sukses

Top 3: Ke Ukraina, Jokowi Naik Kereta Mewah Bernuansa Emas

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Kyiv Ukraina setelah sebelumnya menempuh perjalanan sekitar 11 jam lewat Polandia.

Jokowi menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina. Kereta ini juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Artikel mengenai perjalanan Presiden Jokowi menuju Ukraina menggunakan kereta mewah ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 30 Juni 2022:

1. Potret Mewahnya Kereta Jokowi Saat Menuju Ukraina, Bernuansa Emas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv di Ukraina, pada Selasa (28/06/2022) tepat pada pukul 21.15 waktu setempat.

Keberangkatan kereta jokowi dan rombongan berlangsung dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan kereta luar biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina sebagaimana digunakan pula para pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. 10 BUMN Minta PMN Rp 73,26 Triliun, Layakkah?

Program-program strategis pemerintah yang digarap Badan Usaha Milik Negara atau BUMN dinilai layak untuk mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN).

Hal itu diungkapkan Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, Piter Abdullah, terkait langkah Kementerian BUMN yang mengajukan PMN sebesar Rp73,26 triliun kepada 10 BUMN dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2023.

Menurutnya, pendanaan melalui APBN perlu melihat urgensi dari setiap program yang ditawarkan. Apalagi, umumnya program pemerintah yang dijalankan BUMN itu seringkali tidak menguntungkan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Beli Pertalite dan Solar Tak Harus Download Aplikasi, Bisa Daftar di Website MyPertamina

PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran kendaraan dan identitasnya di Website MyPertamina mulai 1 Juli 2022. Dari pendaftaran ini, pengguna akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM Subsidi di SPBU Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menjelaskan, inisiatif ini dimaksudkan dalam rangka melakukan pencatatan awal untuk memperoleh data yang valid dalam rangka penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran.

“Data pengguna yang terdaftar dan telah mendapatkan QR Code ini adalah bagian dari pencatatan penyaluran Pertalite dan Solar agar bisa lebih tepat sasaran, bisa dilihat trennya, siapa penggunanya. Kamipun tidak mewajibkan memakai aplikasinya, hanya perlu daftar melalui website yang dibuka pada 1 Juli nanti,” kata Alfian.

Simak artikel selengkapnya di sini