Sukses

Top 3: Fakta-Fakta Balapan Formula E Jakarta 2022 yang Tak Disponsori BUMN

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (5/6/2022)

Liputan6.com, Jakarta Balap mobil listrik atau Formula E resmi digelar di Indonesia. Bertempat di Ancol, sirkuit menyerupai kuda lumping jadi lokasi pembalap Jakarta E-Prix 2022 beraksi.

Persiapan soal gelaran ini telah mencuat sejak 2019 lalu. Kemudian, berbagai kabar pun bertebaran terkait anggaran yang disiapkan dan harus dibayarkan untuk menjadi tuan rumah Formula E.

Sederet fakta mengenai balapan Formula E ini menjadi berita yang banyak dicari. Selain itu masih ada berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (5/6/2022):

1. Fakta-Fakta Formula E Jakarta 2022, Telan Biaya Besar tapi Tak Ada Sponsor BUMN

Balap mobil listrik atau Formula E resmi digelar di Indonesia. Bertempat di Ancol, sirkuit menyerupai kuda lumping jadi lokasi pembalap Jakarta E-Prix 2022 beraksi.

Persiapan soal gelaran ini telah mencuat sejak 2019 lalu. Kemudian, berbagai kabar pun bertebaran terkait anggaran yang disiapkan dan harus dibayarkan untuk menjadi tuan rumah Formula E.

Bergeser dari anggaran keseluruhan, publik disuguhkan kabar kalau biaya pembangunan sirkuit di Jakarta Utara itu memerlukan tambahan biaya. Totalnya memakan biaya sekitar Rp 60 Miliar untuk membangun sirkuit.

Sumber dana kembali jadi perhatian, deretan sponsor swasta bertengger untuk jadi bagian dalam Jakarta E-Prix 2022. Bisa dibilang, ini hajat Provinsi DKI Jakarta dengan skala event internasional. Jakpro, perusahaan BUMD mengambil peranan penting dalam penyelenggaraan.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harga Emas Tergelincir Usai Rilis Data Laporan Tenaga Kerja AS

Harga emas turun pada hari Jumat, tertekan oleh dolar yang lebih kuat dan karena data pekerjaan AS yang lebih baik dari perkiraan meningkatkan kekhawatiran pengetatan kebijakan moneter yang agresif.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (4/6/2022), harga emas di pasar spot turun 1 persen menjadi USD 1,848.67 per ounce pada 1759 GMT, setelah sebelumnya jatuh ke USD 1,846.4. Emas berjangka AS turun 1,1 persen pada USD 1,850.2.

Data menunjukkan pengusaha AS mempekerjakan lebih banyak pekerja dari yang diharapkan pada bulan Mei dan mempertahankan laju kenaikan upah yang cukup kuat, tanda-tanda kekuatan pasar tenaga kerja.

"Jika Federal Reserve melihat ekonomi terus tetap stabil di tengah upaya menaikkan suku bunganya, mereka mungkin merasa lebih berani untuk menaikkan suku bunga lebih cepat," kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures.

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Disimak 2 Lowongan Kerja BUMN Ini, Salah Satunya di Jasa Raharja

Pada pekan ini terdapat 2 BUMN yang membuka lowongan kerja. Salah satunya PT Jasa Raharja membuka program pemagangan yang bisa dimanfaatkan para lulusan SMA, D3 hingga S1 semua jurusan.

Bagi yang berminat, segera kirim lamaran lowongan kerja Jasa Raharja ini karena periode pendaftaran dibuka sejak 2 sampai 6 Juni 2022.

Seperti yang diketahui, Jasa Raharja merupakan salah satu perusahaan yang memiliki bidang usaha asuransi sosial. Jadi, perusahaan ini memberikan beberapa jaminan seperti asuransi kecelakaan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saat ini, perusahaan tengah membuka program pemagangan. Adapun posisinya untuk Petugas Administrasi Bidang Human Capital untuk 1 formasi di masing-masing kantor cabang.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini