Sukses

Top 3: Kereta Jarak Jauh Bakal Pindah ke Stasiun Manggarai

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah melakukan pembenahan di Stasiun Manggarai Jakarta. Kegiatan transit skala besar dan operasi semua jenis kereta bakal dipusatkan si Stasiun Manggarai.

Mengacu rencana jangka panjang, setelah Stasiun Manggarai jadi stasiun sentral, operasi kereta jarak jauh juga akan difokuskan di stasiun ini. Selama ini kereta api jarak jauh hanya dilayani di Stasiun Gambir.

Artikel mengenai pembenahan jalur kereta api di Stasiun Manggarai ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 27 Mei 2022:

1. Kereta Jarak Jauh Pindah ke Stasiun Manggarai, Gambir Bakal Layani KRL

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah melakukan pembenahan di Stasiun Manggarai Jakarta. Nantinya, Stasiun Manggarai akan menjadi stasiun sentral pertama di Indonesia.

Artinya, kegiatan transit skala besar dan operasi semua jenis kereta bakal dipusatkan si Stasiun Manggarai. Selain itu, Stasiun Manggarai juga bakal menjadi pusat layanan integrasi moda baik intermoda maupun antarmoda.

Mengacu rencana jangka panjang, setelah Stasiun Manggarai jadi stasiun sentral, operasi kereta jarak jauh juga akan difokuskan di stasiun ini. Sehingga Stasiun Gambir tak lagi jadi tumpuan kereta jarak jauh.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Harga Gas Alam Cetak Rekor Tertinggi Sejak 2008

Harga gas alam melonjak di atas USD 9 per million British thermal units (MMBTU) pada perdagangan Rabu. harga gas alam ini mencapai level tertinggi dalam lebih dari satu dekade karena kurangnya pasokan.

Harga gas di AS melonjak lebih dari 6 persen pada satu titik mencapai level tertinggi di USD 9,399 per MMBTU yang merupakan angka tertinggi sejak Agustus 2008.

Harga kontrak gas alam ini kemudian berbalik tetapi masih bisa mencetak kenaikan dan mengakhiri sesi perdagangan dengan naik 1,99 persen ke level USD 8,971 per MMBTU.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Anak Usaha Kimia Farma Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

PT Phapros Tbk merombak jajaran pengurus perusahaan. Terdapat tiga posisi yang dirombak yaitu satu komisaris dan dua direksi. Phapros adalah anak usaha PT Kimia Farma (Persero) yang bergerak di bidang produksi obat.

Keputusan perombakan jajaran direksi dan komisaris Phapros tertuang dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Dalam keterangan itu disebutkan posisi pergantian ada di Komisaris Independen, Direktur Pemasaran, dan Direktur Produksi.

Perseroan memasukkan Bimo Wijayanto sebagai Komisaris Independen. Bimo menggantikan Zainal Abidin. Kemudian, Direktur Produksi ditempati Ida Rahmi Kurniasih yang menggantikan posisi Syamsul Huda.

Simak artikel selengkapnya di sini