Sukses

Bisa Dicoba, Pegadaian Lagi Cari Karyawan Lulusan TI Nih

Liputan6.com, Jakarta PT Pegadaian (Persero) membuka lowongan kerja terbaru. Kesempatan kali ini terbuka bagi lulusan S1 dari jurusan teknologi informasi.

Bagi yang berminat, silakan kunjungi laman pegadaian.co.id/karir untuk mendapatkan link pendaftaran. Sebab, lowongan kerja ini berakhir pada 25 Mei 2022.

Sekilas mengenai Pegadaian, perusahaan ini merupakan BUMN yang telah berdiri sejak 1901. Perusahaan yang dibuka pertama kali di Sukabumi ini memiliki bisnis utama memberikan pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

Dalam rangka mencari SDM yang kompeten, Pegadaian kemudian membuka lowongan kerja untuk posisi Specialist System Developer/Programmer. Akan tetapi, ada syarat yang harus dipenuhi pelamar agar bisa mengisi formasi tersebut.

Lalu, apa saja persyaratannya?

Berikut ini kualifikasi yang harus dipenuhi pelamar untuk bisa melamar lowongan kerja Pegadaian, seperti mengutip website karier Pegadaian, Sabtu (21/5/2022).

 

2 dari 3 halaman

Persyaratan

a. Pendidikan minimal S1 diutamakan dari Jurusan Teknologi Informasi atau yang sederajat

b. Memiliki pengetahuan luas terkait perkembangan teknologi mobile application, bahasa pemrograman, database dan platform/framework aplikasi mobile.

c. Memiliki kemampuan identifikasi, analisa permasalahan dan problem solver

d. Memiliki pengalaman dalam Aplikasi Front End (Web, Android, & IOS)

e. Memiliki pengalaman dalam pembangunan arsitektur aplikasi mobile yang terintegrasi (internal/eksternal), seperti CI/CD, docker/containerization, virtualization, dan microservices.

f. Memiliki kemampuan komunikasi dan jiwa interaktif yang baik dalam bekerja

g. Memiliki jiwa pemikiran Growth Mindset, Open Minded, dan Innovator

h. Memiliki jiwa team work & kemampuan belajar yang cepat/adaptif, serta mampu bekerja di bawah tekanan (stress resistance)

i. Memiliki pengalaman bekerja minimal 4 (empat) tahun sebagai spesialist/senior Developer untuk Aplikasi Bisnis Digital.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tugas dan Tanggung Jawab

Berikut ini tugas dan tanggung jawab dari posisi tersebut.

a. Bertanggung jawab dalam pengembangan aplikasi bisnis digital dan arsitektur aplikasi dengan kapabilitas sebagai teknikal leader untuk team pengembangan/developer front end.

b. Memberikan support kepada tim squad, tim project dan seluruh Divisi dalam keperluan pengembangan aplikasi digital untuk mendukung perusahaan.

c. Mengorganisir dan mengelola dokumentasi dalam pengembangan aplikasi termasuk high/low level design dengan lengkap sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

d. Melakukan penanganan atau troubleshoot jika terdapat permasalahan teknis pada aplikasi digital.

e. Modifikasi aplikasi baik untuk integrasi dengan perangkat keras atau hardware baru dan layanan digital lainnya, serta meningkatkan interface dan mengoptimalisasi performance aplikasi.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati