Sukses

Erick Thohir Sebut Tanaman Hias Indonesia Terbaik di Dunia

Menteri BUMN, Erick Thohir berkomitmen, untuk mengembangkan industri tanaman hias di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN, Erick Thohir berkomitmen, untuk mengembangkan industri tanaman hias di Indonesia. Tak main-main, Menteri Erick ingin ini tentang kematian Indonesia tidak hanya merajai pasar domestik tapi juga hingga mancanegara.

"Tanaman hias Indonesia adalah yang terbaik di dunia karena itu harus dijaga dan dikembangkan," kata Erick Thohir ketika menyambangi kelompok Tani Pasar wisata Bunga Sekar Mulyo, di Malang, Sabtu (15/1).

Dalam kunjungannya dia juga menyempatkan untuk memberikan pendampingan khusus kepada anggota kelompok tani untuk memperluas pasar.

Mantan bos Inter Milan tersebut memberikan pendampingan platform pemasaran digital yang dimiliki oleh PT BRI yakni Pasar.ID.

Pasar.ID sendiri merupakan salah satu aktivitas yang lahir di bumi berkat dorongan untuk merangkul perkembangan digital dan teknologi. "Nanti tinggal pasang gambar aja Terus tinggal nunggu ada yang penting dan yang beli bisa Dari mana saja," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Varian Warna Baru

Dalam kesempatan itu Menteri Erick yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah dihadiahi oleh kelompok tani Sekar Mulyo untuk memberikan nama varian warna baru dengan cepat dengan nama ilmiah Hibiscus. Varian warna tersebut adalah berwarna orange kekuning-kuningan dan warna merah muda.

Pemilik bunga Nur Yanto mengatakan varian warna terpilih adalah yang pertama di dunia dan hanya ada di Sekar Mulyo.

"Yang warna orange diberikan nama Thohira dan satu lagi Maghisa," katanya

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.