Sukses

MotoGP Mandalika Digelar Maret 2022, Jokowi Soroti Berbagai Hal Ini

Jokowi menyoroti penataan kawasan sekitar sirkuit Mandalika yang akan jadi lokasi ajang MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika. Ia menyoroti sejumlah hal yang dinilai telah terjadi peningkatan.

"Kita datang ke sini itu melihat perbaikan-perbaikan yang disiapkan dalam rangka MotoGP di bulan Maret," katanya di Pertamina Mandalika Street Circuit, Kamis (13/1/2022).

"Baik itu berkaitan dengan persiapan kedatangan di airport mulai dari masuknya seperti apa, sudah PCR atau belum, sudah vaksinasi atau belum," imbuhnya.

Kemudian, Jokowi juga meninjau simulasi untuk proses loading dan unloading di wilayah tersebut.

Pada lawatannya itu, ia pun menyoroti penataan kawasan sekitar sirkuit Mandalika. Baik perjalanan dari bandara, maupun wilayah terdekat dengan pelaksanaan MotoGP.

"Dan berkaitan dengan penataan landscape dari bandara ke Mandalika, sudah dipercantik dengan bunga-bunga, di bukit-bukit tertentu dihijaukan kembali. Sehingga pada saat tamu datang dari airport ke Mandalika sudah terlihat lebih cantik dan lebih indah," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesiapan Sirkuit

Kepala negara itu juga memperhatikan kesiapan di sirkuit. Terutama, ia menyoroti kesiapan penyelenggaran event.

"Ketiga, saya cek di sirkuti terutama kesiapan organisasi dalam menghadapi nanti MotoGP di Maret. Kesulitan apa yang dihadapi. Akomodasi seperti apa persiapan transportasi, hotel, pesawat," terangnya.

"Kita cek satu persatu, InsyaaAllah semuanya dalam kondisi siap," imbuhnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.