Sukses

Top 3: Syarat Penerima Vaksin Booster

Informasi mengenai vaksin booster ini menjadi yang paling banyak dicari.

Liputan6.com, Jakarta Kepastian mengenai vaksin booster akhirnya diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi. Intinya, vaksin booster COVID-19 gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pemberian vaksin dosis lanjutan (booster) atau vaksinasi booster akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Januari 2022.

Informasi mengenai vaksin booster ini menjadi yang paling banyak dicari. Selain itu, masih ada beberapa berita yang tak kalah menarik,.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (11/1/2022):

1. 4 Syarat Penerima Vaksin Booster

Kepastian mengenai vaksin booster akhirnya diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi. Intinya, vaksin booster COVID-19 gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pemberian vaksin dosis lanjutan (booster) atau vaksinasi booster akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Januari 2022.

Menurut Jokowi, pemberian vaksin dosis ke-3 adalah penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Mengingat Virus Corona (COVID-19) terus bermutasi.

"Untuk itu saya telah memutuskan pemberian vaksin ke-3 ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia," katanya di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Seleksi PPPK dan CPNS 2022 Kemungkinan Dimulai Tengah Tahun

Proses seleksi calon aparatur sipil negara atau CASN 2022 untuk PPPK atau CPNS belum akan dibuka dalam waktu dekat ini. Sebab, proses seleksi PPPK Guru Tahun Formasi 2021 masih berjalan.

Plt Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Mohammad Averrouce mengatakan, pemerintah dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih berfokus pada seleksi tahun lalu.

 "Saya kan sampaikan juga sebelumnya, bahwa ini masih proses. Jadi kita nanti masih konsolidasi terkait pengadaan di 2021. CASN juga masih berproses pengumuman-pengumuman," ujar dia kepada Liputan6.com, Selasa (11/1/2022).

Meski Menteri PANRB Tjahjo Kumolo sudah mengeluarkan surat edaran soal perekrutan CASN 2022 yang akan berfokus pada PPPK, namun Averrouce belum bisa memastikan lebih lanjut. Termasuk peluang seleksi CPNS kembali diadakan tahun ini.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Jaksa Agung Ungkap Sosok yang Terlibat Dugaan Korupsi Pengadaan Pesawat Garuda Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan dugaan korupsi yang terjadi di PT Garuda Indonesia Tbk (Persero). Dugaan Korupsi ini dalam pengadaan pesawat jenis ATR.

Dugaan korupsi ini dari hasil audit investigasi yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Disebut bahwa dalam proses pengadaan pesawat jenis ATR 72-600, ada indikasi menggunakan merek yang berbeda-beda. 

Lantas siapa sosok di balik pengadaan pesawat jenis ATR tersebut?

Jaksa Agung Burhanuddin menjelaskan, pengadaan pesawat ATR 72-600 lewat leasing sebetulnya merupakan pengembangan daripada kasus lama. Ini terjadi pada zaman eks Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

"Untuk ATR 72-600 ini zaman ES, dan ES sekarang sudah ada masih ada di dalam tahanan. Zaman dirutnya adalah AS," katanya dalam konferensi pers, Selasa (11/1).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini