Sukses

Top 3: Usai Sidak, Erick Thohir Langsung Copot Direktur PLN

Keputusan Erick Thohir mencopot salah satu Direksi PLN ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir kembali memberika keterangan terkait inspeksi mendadaknya ke kantor pusat PT PLN (Persero) beberapa waktu lalu. Ia pun memaklumi adanya lockdown imbas dari sejumlah direksi PLN yang terkena covid-19.

Namun, ia juga menekankan, saat menghadapi krisis energi seperti saat ini, tetap perlu ada kegiatan. Dampak dari sidak ini, akhirnya Erick Thohir mencopot Direktur Energi Primer PT PLN (Persero) Rudy Hendra Prastowo.

Keputusan Erick Thohir mencopot salah satu Direksi PLN ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com pada Jumat (6/1/2022):

1. Pencopotan Direktur PLN Ternyata Buntut dari Sidak Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir kembali memberika keterangan terkait inspeksi mendadaknya ke kantor pusat PT PLN (Persero) beberapa waktu lalu. Ia pun memaklumi adanya lockdown imbas dari sejumlah direksi PLN yang terkena covid-19.

Namun, ia juga menekankan, saat menghadapi krisis energi seperti saat ini, tetap perlu ada kegiatan.

"Saya kemarin sama Menteri ESDM dari sidak PLN, terlepas dari covid-19, saya sangat memaklumi dan diperlukan lockdown, tapi saat krisis tetap mesti ada kegiatan yang berjalan," katanya kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

"Karena itu saya putuskan saya mengganti (direktur energi primer PLN) dan saya pastikan dalam 1-2 hari saudara Hartanto harus melakukan perbaikan-perbaikan," imbuhnya.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tiket MotoGP 2022 Mandalika Sudah Bisa Dibeli di MyPertamina Hari Ini, 6 Januari 2022

Gelaran MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit berlangsung 18-20 Maret 2022. Pihak manajemen secara resmi sudah membuka penjualan tiket online MotoGP 2022 Mandalika mulai hari ini, Kamis (6/1/2022).

Guna semakin memudahkan akses, calon penonton bisa membeli tiket gelaran itu melalui aplikasi MyPertamina.

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading, PT Pertamina (Persero), Harsono Budi Santoso, turut mengajak masyarakat untuk dapat menikmati serta meramaikan gelaran MotoGP 2022 seri Mandalika.

“Guna menyemarakkan penyelenggaraan MotoGP 2022, Pertamina dengan bangga hadir sebagai official partner pembelian e-ticket MotoGP yang bekerja sama dengan Xplorin melalui MyPertamina. Hal ini semata-mata guna memberikan kemudahan dan menyemarakkan pegelaran MotoGP 2022 terutama bagi pelanggan setia dan seluruh masyarakat sebagai program yang kami tawarkan menyambut gelaran MotoGP 2022 seri Mandalika,” jelas Harsono Budi, dalam keterangan resmi, Kamis (6/1/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Monas Dijual di Marketplace Next Earth, Harganya Rp 1.383 per Petak

Monumen Nasional atau yang sering dikenal dengan Monas tentunya menjadi bukti sejarah bagi Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Bahkan, ini menjadi simbol dari Kota Betawi.

Namun siapa sangka, Monas ternyata juga ditawarkan di marketplace Next Earth. Next Earth menjual NFT bangunan Monas.

Berdasarkan data dari situs Next Earth, Metaverse Monas dibeli seharga 3 USDT atau sekitar Rp 41.499, yang kemudian jual seharga 0.1 USDT per petaknya atau sekitar Rp 1.383. 

Bukan cuman monumen simbol DKI Jakarta tersebut, beberapa tempat lain dari berbagai negara juga dijual di marketplace Next Earth. Sebenarnya apa itu Next Earth dan mengapa menjual NFT suatu tempat dari berbagai negara? 

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini