Sukses

Kertas Leces Dapat Order Rp 600 Miliar dari PPGI

PT Kertas Leces kebagian memasok kertas bagi Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) dengan nilai total transaksi Rp 600 miliar. Perusahaan akan memasok 70.000 ton kertas HVS per tahun ke PPGI.

PT Kertas Leces (Persero), BUMN produsen kertas, kebagian memasok kertas HVS kepada Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) dengan nilai total transaksi Rp 600 miliar. Perusahaan akan memasok 70.000 ton kertas HVS per tahun ke PPGI.

"Jadi sudah ada penandatanganan nota kesepahamannya hari ini. Untuk tahap awal kerja dilaksanakan selama satu tahun dulu. Kerja sama ini demi meningkatkan performa perusahaan sekaligus pembuktia bahwa kami masih terus berproduksi," ujar Direktur Keuangan PT Kertas Leces (Persero), Syarif Hidayat, Kamis (10/1/2012).

Dia mengungkapkan, pihaknya mampu memenuhi standar dan spesifikasi kebutuhan kertas PPGI. Baik dari segi kualitas maupun jumlah kebutuhan kertas. Kerjasama nantinya akan memberikan keuntungan yang terbaik bagi kedua belah pihak.

Kapasitas produksi pabrik Kertas Leces saat ini mencapai 180.000 ton per tahun. Pabrik memproduksi jenis kertas HVS, HVO, Photo Copy, kertas koran, dan kertas industri.

Ketua Umum DPP PPGI, Jimmy Junianto, mengatakan selama ini pasokan kertas untuk buku pelajaran dan kemasan berasal dari perusahaan manapun. Dengan kerjasama, diharapkan PPGI mendapatkan kepastian pemasokan kertas dengan harga yang relatif murah dan bersaing.

kebutuhan kertas PPGI yaitu 6 juta ton per tahunnya. "Kami menunjuk Kertas Leces karena secara berkelanjutan (kontinuitas). Jadi kertas kami bisa dipenuhi dengan kualitas yang baik dan layak," ujarnya. (DIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini