Sukses

Diklaim Pertama di Dunia, Rasakan Serunya Ngemol Lewat Aplikasi Ini

Spotgue, startup teknologi lokal yang didukung oleh Microsoft for Startup Program, Asia Pacific, berkolaborasi dengan Living World Alam Sutera dan Mal Artha Gading.

Liputan6.com, Jakarta Diklaim pertama kali di dunia, Spotgue, startup teknologi lokal besutan beberapa alumni Universitas Tarumanagara yang didukung oleh Microsoft for Startup Program, Asia Pacific, berkolaborasi dengan Living World Alam Sutera dan Mal Artha Gading, meluncurkan Mall 4.0 Experience.

“Selama pandemi ini, justru kami gunakan untuk berefleksi, bagaimana kami bisa meningkatkan pengalaman berbelanja para pengunjung di mal," ujar Jannywati Hartini, Direktur Living World Alam Sutera, Senin (6/12/2021).

Untuk itu, kami berkolaborasi dengan Spotgue, sehingga pengunjung bisa melihat ketersediaan parkir, reservasi restauran, bahkan mendapatkan rekomendasi untuk makan dan berbelanja cukup lewat aplikasi,” lanjut dia.

Sebagai bentuk perkenalan aplikasi Spotgue kepada pengunjung, pihak Mal dan Spotgue mengadakan serangkaian even aktivasi bertajuk Love Nature & Love Animal yang berlangsung 4, 5, 11 dan 12 Desember 2021.

Pengunjung yang mendownload aplikasi Spotgue bisa mengadopsi aneka pilihan tanaman atau hewan peliharaan. Seperti ada kaktus mini, ikan cupang, anak ayam, hamster hingga kura-kura brazil secara gratis.

“Kendati sebuah startup berbasis teknologi, lewat event ini kami ingin menghadirkan kembali kedekatan kepada alam dan hewan kepada anak-anak, remaja maupun pengunjung segala umur yang hadir di kedua mal, apalagi setelah cukup lama berada di rumah selama periode PPKM. Total ada dua ribu tanaman dan hewan peliharaan yang kita bagikan pada rangkaian event ini," jelas Gerry Hasang, Founder & CEO Spotgue.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Berbasis Seluler

Duta Besar dari tiga negara sahabat di antaranya HE Nico Barito Dubes Seychelles untuk ASEAN, HE Belmiro José Malate selaku Dubes Mozambique untuk RI, dan HE Zuhair Al Shun (Dubes Palestina untuk RI, mencoba langsung aplikasi tersebut dan memilih sendiri hewan peliharaan yang dimau.

Aplikasi Spotgue sendiri merupakan aplikasi berbasis seluler untuk ponsel Android dan iPhone yang dibangun di atas platform Azure Cloud, Microsoft yang memungkinkan pengunjung, tenant dan pihak mal berinteraksi secara real time dan terintegrasi. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.