Sukses

Miliarder Mark Cuban Beli Kota Kecil di Texas, Dihuni 21 Warga hingga Buaya

Pemilik Dallas Mavericks ini diketahui baru saja membeli sebuah kota kecil Mustang di Texas. Kota ini hanya dihuni populasi 21 orang, bila mengacu data sensus terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki uang yang banyak membuat segelintir miliarder melakukan kemauan mereka dengan mudahnya. Seperti yang dilakukan miliarder Mark Cuban.

Pemilik Dallas Mavericks ini diketahui baru saja membeli sebuah kota kecil Mustang di Texas. Kota ini hanya dihuni populasi 21 orang, bila mengacu data sensus terbaru.

Ternyata hal menariknya, alasan Mark Cuban mau membeli kota kecil ini karena tawaran dari temannya, "Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dengan itu," kata Cuban melansir laman CNN, Minggu (5/12/2021.

Cuban diketahui merasa senang karena menemukan dirinya kini memiliki dusun sendiri dan sekelompok penduduk kota yang menerimanya.

Mustang merupakan lahan kosong seluas 77 hektar. Kota ini didirikan pada awal 1970-an, ketika sebagian besar wilayah ini dikenal sebagai sumber air lokal di Navarro County yang kerin.

Saat ini, hanya ada taman trailer dan klub tari telanjang, Wispers Cabaret, yang dilaporkan dalam kondisi rusak di kota tersebut.

Pada hari Jumat, Google Maps menunjukkan nama klub telah diedit menjadi "Mark Cubaret."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihuni Buaya

Selain dihuni 21 warga biasa, kota itu juga disebut-sebut dihuni buaya. Seperti diungkapkan Broker Real Estate Dallas Mike Turner.

Dari kota ini, hanya membutuhkan waktu 45 menit ke utara menuju Kota Dalas. Disebutkan para penggemar sejarah akan senang mengetahui bahwa kota Waco hanya berjarak lebih dari satu jam berkendara ke barat daya dari Mustang.

Kemudian sekitar 2 mil ada kebun anggur dan kilang anggur pertama dan satu-satunya di Navarro County.

Tidak jelas apa yang dibayar Cuban untuk kota itu, tetapi untuk seseorang dengan kekayaan bersih hampir USD 6 miliar, dikatakan pasti dia mengeluarkan tidak sedikit.

Kota itu sempat dilaporkan untuk dijual pada 2017 seharga USD 4 juta. Namun harga itu dinilai  terlalu mahal, dan penjual harus memangkasnya hingga 50 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Mark Cuban menjadi salah satu pengusaha asal Amerika Serikat.

    Mark Cuban