Sukses

Top 3: Syarat Cairkan Bantuan Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Liputan6.com, Jakarta Pencairan bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji Rp 1 juta kembali dilakukan pada November 2021 ini. Untuk penyalurannya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kini membuka kesempatan bagi pekerja di seluruh wilayah Indonesia.

Sebab, bantuan subsidi gaji ini menghapus syarat pemberian yang sebelumnya dikhususkan bagi para pekerja yang bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 saja.

Berita mengenai subsidi gaji ini menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada berita lain yang juga tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca pada Minggu (28/11/2021):

1. Bantuan Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair November 2021, Simak Syaratnya

Pencairan bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji Rp 1 juta kembali dilakukan pada November 2021 ini. Untuk penyalurannya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kini membuka kesempatan bagi pekerja di seluruh wilayah Indonesia.

Sebab, bantuan subsidi gaji ini menghapus syarat pemberian yang sebelumnya dikhususkan bagi para pekerja yang bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 saja.

Penyesuaian ini tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 21 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh Dalam Penanganan Dampak Covid-19.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, Permenaker Nomor 21/2021 tersebut merupakan aturan perluasan penerima bantuan subsidi gaji, mengingat masih ada sisa anggaran BSU di akhir tahun ini.

Baca artikel selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Bagi Peserta Ujian SKB BKN, Ini Bocoran Materi Tentang Analis SDM Aparatur

Seleksi Caln Pegawai Negeri Sipil kini masih berada pada proses ujian SKB CPNS 2021. Rencananya ujian tahap 2 baru akan dilaksanakan pada 27 November 2021. Mengingat hal itu, peserta tentu harus memahami kisi-kisi materi supaya bisa lulus tes.

Utamanya peserta seleksi CPNS BKN, perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian. Baik dari segi kesehatan hingga belajar kisi-kisi materi ujian.

Mengenai materi ujian, beberapa waktu lalu BKN telah membocorkan kisi-kisi materi SKB terkait Jabatan Fungsional Kepegawaian. Di dalamnya terdapat soal tentang formasi Auditor Manajemen ASN.

Peserta perlu memahami materi ujian SKB BKN lainnya. Sebab, materi yang diujikan tidak hanya itu. Salah satunya materi terkait formasi Analis SDM Aparatur.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Sebelum Liburan, Simak 6 Tips Atur Duit Biar Tak Boros

Liburan adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Demi membuat diri merasa bahagia dan kondisi keuangan tetap stabil, ada baiknya tiap orang perlu merencanakan anggaran lebih dulu sebelum pergi berlibur.

Hal demikian terbilang cukup penting karena beberapa orang merasakan ingin liburan tetapi tidak merencanakan anggarannya. Kemudian entah berapa besar uang yang dikeluarkan olehnya selama berlibur tersebut.

 Alhasil setelah menikmatinya, ternyata kondisi keuangan justru kian memburuk. Hal-hal seperti itulah yang perlu Anda cegah.

Melansir laman CNBC, Sabtu (27/11/2021), berikut ini 6 tips untuk Anda yang ingin merencanakan anggaran liburan supaya pengeluaran tidak berlebihan.

Baca artikel selengkapnya di sini