Sukses

Efek Pandemi, Milenial Tajir Pilih Beli Rumah Rp 13 Miliar dibanding Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Selama pandemi Covid-19, generasi pada usia 30 tahunan ternyata mengalihkan budget traveling ke luar negerinya untuk berinvestasi membeli rumah

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi Covid-19, generasi pada usia 30 tahunan ternyata mengalihkan budget traveling ke luar negerinya untuk berinvestasi membeli rumah kelas premium seharga Rp 13 miliaran.

Hal ini terungkap dari penjualan rumah premium salah satu produk BSD City, dimana berdasarkan hasil pendataan para pembelinya merupakan pada usia 30 sampai 40 tahun.

"Justru selama pandemi Covid-19 penjualannya bagus banget. Yang cukup mengagetkan itu, kostumer kami berada pada usia 30 sampai 40 tahun, kostumer muda," tutur Jeannie Kurniawan, selaku The Zora Sales and Promotion Department Head, Rabu (17/11/2021).

Bukan main-main, para pembeli muda ini bukan membeli harga rumah yang terbilang murah, melainkan diatas Rp 10 miliar. Pasalnya, kluster premium yang menawarkan hunian khas Jepang berkonsep smart house ini, dibandrol tipe paling kecil seharga Rp 5.7 miliar.

"Sementara peminatnya itu di tipe besar atau 10 sampai 12 dengan start harga Rp 10 miliar sampai sekitar Rp 13,8 miliar," tutur Jeannie.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Budaya Menabung

Jeannie pun memprediksi, ketertarikan kaum milenial berinvestasi di bidang properti dipengaruhi pandemi Covid-19. Sebab, usia tersebut biasanya menabung untuk perjalanan atau traveling keluar negeri, seperti keliling Eropa, Asia, Amerika atau sekedar perjalanan bisnis ke luar negeri.

"Tapi, karena pandemi semua terhenti. Budget traveling tersebut mereka alihkan ke investasi di properti, dan itu ada yang mereka beli untuk rumah pertama atau ditinggali dan ada juga rumah kedua," kata Jeannie.

Makanya, dari tiga kluster The Zora yang sudah diserahterimakan, hampir semua sudah terisi oleh para keluarga baru tersebut. Hingga akhirnya, pengembang memasarkan kembali produk teranyar mereka yang masih berkonsep rumah pintar tiga lantai, karena berteknologi yang bekerjasama dengan Mitsubishi Corporate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.