Sukses

Inilah Software ERP yang Dapat Bantu Bisnis Mencapai Target Lebih Cepat

Perkembangan teknologi mempermudah segala aktivitas setiap manusia. Tak terkecuali dalam sektor pekerjaan. Maka dari itu, perusahaan selalu berinovasi dengan mengimplementasi software untuk mendapatkan kemudahan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi mempermudah segala aktivitas setiap manusia. Tak terkecuali dalam sektor pekerjaan. Maka dari itu, perusahaan selalu berinovasi dengan mengimplementasi software untuk mendapatkan kemudahan tersebut.

Dengan menggunakan software terintegrasi, bermanfaat saat berhadapan dengan proses bisnis yang cukup kompleks, ditambah lagi selalu membutuhkan waktu lama setiap mencari dokumen dan membuat laporan keuangan. 

Salah satu yang bisa diaplikasikan adalah dengan implementasi software ERP atau enterprise resource planning merupakan sebuah investasi bagi perusahaan untuk lebih mudah mencapai tujuannya. 

Sistem ERP membuat aktivitas operasional bisnis dapat berjalan otomatis sehingga tidak memerlukan double input dan dapat menghemat waktu. Karyawan dan pihak manajemen pun dapat melihat informasi terkait bisnis secara real time yang dapat membantu dalam identifikasi masalah serta membuat keputusan dan strategi bisnis selanjutnya.

Melihat hal itu, MASERP adalah solusi terbaik bagi bisnis yang merupakan sebuah sistem terintegrasi yang diperuntukkan bagi perusahaan besar (enterprise) dalam perencanaan dan pengelolaan (planning) sumber daya (resource) untuk mencapai tujuan perusahaan.

Perusahaan yang menggunakan MASERP dalam operasional bisnisnya akan mendapatkan banyak keuntungan antara lain alur dan proses bisnis menjadi lebih efisien, hemat biaya karena tidak perlu membeli software berbeda untuk tiap divisi, mencegah double input karena human error, bisnis menjadi scalable karena dapat dimonitor kapan saja, keamanan data terjaga karena memiliki fitur hak akses, pembuatan laporan bisnis dan keuangan lebih menjadi lebih cepat dan akurat.

Dengan tampilan yang simple dan easy to use, modul dan fitur MASERP dapat dikatakan lengkap karena terdapat customer dan penjualan, supplier dan pembelian, software accounting, software manufaktur, persediaan barang, general ledger, karyawan, aset tetap, project management, pajak, 300+ laporan siap cetak dan masih banyak lagi.

Salah satu poin penting dari sistem ERP adalah dapat terintegrasi, begitu juga dengan MASERP dapat juga terintegrasi dengan vendor software lain, baik yang sudah bekerja sama maupun yang belum, karena sudah menggunakan teknologi API.

Menurut studi kasus ERP, fitur MASERP yang sudah dikembangkan saat ini dapat memfasilitasi berbagai industri seperti teknologi, perkapalan, material bangunan, peralatan industri, food and beverage, medical, otomotif, home and lighting, jasa finansial, jasa konstruksi, energi dan migas, agrikultur, tekstil, pertambangan dan masih banyak lagi. Investasi yang perlu dikeluarkan untuk implementasi MASERP hanya satu kali saja di awal atau perpetual license. 

Banyak perusahaan yang kesulitan mencari software untuk aktivitas operasional sehari-hari karena tidak sesuai dengan alur kerja perusahaan. Keunggulan dari MASERP adalah dapat dikustomisasi sesuai dengan flow perusahaan, jadi biarkan software ERP yang akan mengikuti alur kerja perusahaan, bukan sebaliknya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai software ERP yang sangat powerfuldan dapat memudahkan proses bisnis, kunjungi mas-software.com dan segera booking demo software dengan konsultan ahli mereka!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini