Sukses

Misi PLN Hadirkan Sistem Kelistrikan Rendah Emisi di Asia Tenggara

PLN mendorong pencapaian emisi terendah untuk Indonesia di Asia Tenggara, hingga semangat dalam mencapai elektrifikasi nasional sebesar 100 persen

Liputan6.com, Jakarta PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) kembali menyelenggarakan PJB Connect 2021 dengan tema go to market, dalam rangka untuk menyemarakkan Perayaan Hari Listrik Nasional ke-76 tahun. Berbeda dengan tahun sebelumnya PJB connect hadir dengan teknologi terkini dan canggih.

Direktur Energi Primer PT PLN Rudy Hendra Prastowo, dalam sambutannya menyampaikan, tahun 2021 merupakan tahun yang penuh semangat bagi industri kelistrikan di Indonesia. Hal itu terbukti, dengan adanya kerjasama antara PLN dan PJB membangun konstruksi PLTS terapung cirata yang memiliki kapasitas terbesar di Asia Tenggara.

“Seperti kita ketahui bersama dari sisi pembangkitan di tahun ini PLN bersama dengan PJB berhasil memulai proses konstruksi untuk PLTS terapung Cirata yang memiliki kapasitas terbesar di Asia Tenggara,” kata Rudy dalam pembukaan PJB Connect 2021, Jumat (22/10/2021).

Lebih lanjut, kata Rudy, PLN juga mendorong pencapaian emisi terendah untuk Indonesia di Asia Tenggara, hingga semangat dalam mencapai elektrifikasi nasional sebesar 100 persen di tahun mendatang. 

“Bersamaan dengan pencapaian-pencapaian besar ini tentunya diikuti dengan perjuangan panjang oleh PLN di 76 tahun terakhir. Di mana pada perjalanan tersebut keberhasilan PLN juga didukung oleh sinergi banyak pihak mulai dari pemerintah pelaku bisnis dan juga masyarakat,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbesar di Indonesia

Sinergi ini pula yang PLN harapkan dapat dibangun dari kehadiran PJB connect yang merupakan salah satu event kelistrikan terbesar di Indonesia.

Dia yakin, adanya PJB connect 2021 dengan tema go to market akan mensinergikan antara perusahaan-perusahaan listrik, utilitas, investor maupun akademisi dapat menjadi lebih kuat, solid dan apik.

Bukan tidak mungkin program atau proyek proyek besar yang yang nantinya menjadi kebanggaan bangsa dapat hadir dikarenakan komunikasi yang terjalin dari hadirnya PJB connect.

“Kami atas nama direksi PLN mendoakan yang terbaik kepada para exhibitor yang terdiri dari berbagai perusahaan dengan produk-produk terbaiknya pada virtual exhibition agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.