Sukses

Lihat Recruitment.kai.id buat Cek Hasil Seleksi Administrasi Lowongan Kerja KAI 2021

Liputan6.com, Jakarta PT KAI mengumumkan hasil seleksi administrasi lowongan kerja yang dibuka pada September 2021. Hasilnya diumumkan pada hari ini, Selasa 12 Oktober 2021, melalui website recruitment.kai.id.

Hal tersebut disampaikan melalui akun resmi Twitter KAI (@KAI121). Beberapa pelamar sempat bertanya terkait kapan hasil rekrutmen dipublikasikan oleh KAI, seperti yang dilakukan oleh pemilik akun bernama vid ini.

@KAI121 halo min, untuk pengumuman recruitment kemarin bagaimana kelanjutannya ya?

Selamat sore Kak. Bagi calon pelamar yang sudah apply (pendaftaran) di rekrutmen PT KAI, silakan dapat menunggu informasinya yang rencana akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2021 melalui website https://recruitment.kai.id. Trims.

Lebih lanjut, admin Twitter KAI mengimbau agar para pelamar terus melakukan pemantauan secara berkala di website recruitment.kai.id.  

Terkait pengumuman hasil rekrutmen mohon ditunggu ya. Nanti Railmin publikasi link atau tautannya. Silakan cek berkala dan pantau terus timeline media sosial Railmin. Trims.

Bagi pelamar yang ingin memeriksa hasil seleksi administrasi, berikut langkah-langkahnya.

1. Kunjungi website recruitment.kai.id.

2. Pada pilihan menu, klik “Pengumuman”.

3. Selanjutnya, daftar nama pelamar yang lolos seleksi administrasi akan muncul di menu tersebut.

2 dari 2 halaman

Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran

Sebelumnya, KAI membuka lowongan pekerjaan besar-besaran pada 18-24 September 2021. Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi lulusan SLTA, D-III, D-IV, hingga S-1.

Adapun posisi yang disediakan, antara lain sebagai berikut.

1. Masinis

2. Kondektur

3. PPKA

4. PLR atau PRS

5. PNC LAA

6. PNC SINTELIS

7. Operator KP JR

8. Teknisi Workshop Depo Mekanik JJ

9. Satker Teknisi Jalan Rel dan Jembatan

10. Administrasi

11. Staf Pelayanan

12. Teknisi Pemeliharaan Sarana

Hasil Seleksi Administrasi merupakan tahap pertama dalam proses seleksi. Pelamar yang dinyatakan lolos tahap pertama harus mengikuti tahapan seleksi lanjutan berupa Seleksi Kesehatan Awal (Tahap Kedua), Seleksi Psikologi (Tahap Ketiga), Seleksi Wawancara (Tahap Keempat), dan Seleksi Kesehatan Akhir (Tahap Kelima).

Perlu diingat bahwa seluruh informasi terkait proses rekrutmen hanya diumumkan secara resmi melalui website recruitment.kai.id. Pelamar juga tidak akan dipungut biaya apa pun selama dalam rekrutmen ini.

Reporter: Shania