Sukses

5 Bank Guyur Kredit ke Esta Corporations Rp 230 Miliar

Sebanyak 5 bank menggelontorkan kreditnya kepada Esta Corporations senilai Rp230 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 melalui pemberdayaan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah mulai mendapatkan respon dari kalangan perbankan.

Hal itu dibuktikan dengan aksi lima bank terkemuka di Indonesia yang menggelontorkan kreditnya kepada Esta Corporations senilai Rp230 miliar.

Kelima bank tersebuat adalah Bank KEB Hana, J Trust, Sahabat Sampoerna, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Banten, dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Supra. Sindikasi kredit bank itu disalurkan melalui dua anak perusahaan Esta Corporations, yakni PT Esta Dana Ventura dan PT Esta Kapital Fintek (Esta Kapital).

Kedua perusahaan ini bergerak di sektor keuangan serta fokus pada pembiayaan produktif khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Utama PT Esta Dana Ventura, Rony Harianto menjelaskan PT Esta Dana Ventura diberikan kepercayaan oleh KEB Hana, J Trust, Sahabat Sampoerna, dan BPD Banten untuk menyalurkan pinjaman kepada pelaku usaha ultramikro dan UMKM yang tersebar hingga Indonesia Timur. Adapun nilai fasilitas yang diberikan melalui skema executing dan channeling mencapai Rp 220 miliar.

Sementara Esta Kapital sebagai perusahaan peer to peer lending dipercaya BPR Supra untuk menyalurkan pinjaman kepada pelaku UMKM sebesar Rp 10 miliar melalui skema channeling.

“Kepercayaan lima bank tersebut tidak lepas dari kredibilitas perusahaan yang tak diragukan. Dimana, kedua anak usaha Esta Corporations - Esta Dana Ventura dan Esta Kapital, sudah mengantongi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” terangnya, Jum’at (01/10/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Perkembangan UMKM

Rony menegaskan, Esta Corporations memiliki komitmen kuat untuk terus mendorong perkembangan UMKM di Indonesia melalui PT Esta Dana Ventura dan Esta Kapital dengan pemberian akses permodalan yang mudah.

Tidak hanya pinjaman produktif, Esta Corporations juga berkomitmen memberikan edukasi dan pembimbingan kepada para pelaku UMKM. Sehingga, mereka tetap dapat berkembang maksimal di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Kami menyambut baik kepercayaan kelima bank tersebut pada Esta Corporations untuk menyalurkan kredit produktif bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Kami berharap hal ini dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional di tengah masa pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang,” tutup Rony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kredit adalah pinjaman uang dengan pembayaran pengembalian secara mengangsur.

    Kredit

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Pandemi adalah wabah yang berjangkit serempak di mana-mana.

    pandemi

  • Bank adalah lembaga yang menjadi pilihan yang aman untuk meminjam dan menyimpan uang.

    bank

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM