Sukses

Luncurkan Kampanye Kolaboratif, Menhub Ingatkan Peran Sektor Transportasi Mempersatukan Bangsa

Di tengah pandemi Covid-19 ini diperlukan kerja sama atau kolaborasi untuk membuat sektor transportasi menjadi lebih efisien.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan program Kampanye Kolaboratif ke-3 dengan tema "Insan Transportasi Melayani Negeri. Kampanye ini merupakan program kolaborasi lintas sektoral Kementerian Perhubungan dalam pembangunan infrastruktur dan transportasi dan juga mengangkat kisah humanisme para insan transportasi di berbagai sektor.

"saya mengapresiasi tema (kampanye) ini, cukup menarik yaitu Insan Transportasi Melayani Negeri," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di acara peluncuran Kampanye Insan Transportasi Melayani Negeri Kemenhub, Senin (27/9/2021).

Budi Karya menjelaskan, pandemi Covid-19 sudah berjalan lebih dari satu tahun. Pandemi ini membuat masyarakat transportasi mengubah cara melakukan kegiatan sehingga bisa mencegah penularan.

Di tengah pandemi Covid-19 ini diperlukan kerja sama atau kolaborasi untuk membuat sektor transportasi menjadi lebih efisien. 

Menhub pun kembali menekankan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu bahwa infrastuktur memiliki tugas mempersatukan bangsa, mengkoneksikan dari simpul kota, simpul provinsi, hingga daerah-daerah lainnya.

"ini tentunya tidak akan terjadi tanpa proyek-proyek strategis yang kita bangun," imbuhnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Terhadap Insan Transportasi 

Sementara itu, Staf Khusus Kemenhub Bidang SDM dan Kehumasan, Adita Irawati menyuarakan peranan transportasi, terutama ketika harus beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

"jadi yang pertama adalah karena transportasi ini punya peranan yang sangat strategis. yang kedua, kini ini dalam situasi yang extraordinary - situasi penuh dengan disrupsi, penuh dengan perubahan-perubahan yang bisa dan tidak bisa kita prediksi - salah satunya adalah situasi pandemi ini," kata Adita.

Dengan situasi tersebut, Adita menyampaikan, disitulah sebenarnya kita melihat bahwa peran dan manusia, dari insan di balik transportasi menjadi bertambah luar biasa karena di balik situasi yang tak tentu tetap harus melayani, membangun, dengan perannya masing-masing - baik itu regulator, operator, para akdemisi, dan pengamat.

"(Dengan) kampanye ini kita ingin memberikan apreasiasi kepada para insan transportasi tadi, karena perannya yang luar biasa di tengah situasi yang tak menentu sekarang," tutur Adita.

"Dan kita tentunya juga berharap untuk masyarakat sebagai pengguna sarana dan prasarana transportasi juga akan lebih kepercayaan diri bahwa dibalik semua transportasi itu atau keamanan, kenyamanan, dan keselamatan, ada seseorang yang punya didekasi, kualitas, dan komitmen untuk melayani," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.