Sukses

Nantikan! Posisi Menteri BUMN Erick Thohir akan Digantikan Seorang Perempuan

Liputan6.com, Jakarta Enam remaja perempuan akan mengambil alih kepemimpinan di Kementerian BUMN selama satu hari. Salah satunya posisi Menteri BUMN yang saat ini dipegang Erick Thohir.

"Apa jadinya, kalau peran Menteri BUMN di TAKE OVER oleh seorang remaja putri," tulis Menteri Erick di akun Instagram-nya, Minggu (26/9/2021).

Erick mengatakan jika minggu depan adalah saatnya para remaja perempuan ini akan menggantikan berbagai posisi petinggi di Kementerian BUMN.

"Minggu depan akan ada 1 orang terpilih yang akan ambil peran jadi Menteri BUMN selama 1 hari, menggantikan saya," tambah dia.

Lima petinggi Kementerian BUMN lainnya juga akan digantikan perempuan-perempuan ini. Keenam perempuan ini akan mengambil alih pekerjaan atau take over pekerjaan para pimpinan dalam program #GirlsTakeOver.

"Program ini adalah wujud komitmen Saya, jajaran saya dan seluruh BUMN untuk kesetaraan gender dan dukungan terciptanya kepemimpinan setara di dunia kerja," kara Menteri Erick.

"Penasaran? Tunggu keseruannya dan pantau akun-akun resmi #GTOBUMN2021," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Diambil Alih

Melalui program ini, Menteri Erick Thohir dan sejumlah petinggi perusahaan BUMN lainnya akan digantikan oleh enam remaja perempuan.

Dalam #GirlsTakeover 2021, Menteri BUMN dan Direktur Utama dari Angkasa Pura I, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Kimia Farma, dan Telkomsel siap berpartisipasi untuk “diambil alih” posisinya selama satu hari oleh enam (6) kaum muda perempuan berusia 20-24 tahun.

Mereka telah terpilih melalui seleksi ketat dan serangkaian tes terhadap 7,023 pendaftar, sejak akhir Agustus hingga pertengahan September 2021.

Enam perempuan tersebut adalah Adinda, 20 tahun dari Jawa Tengah; Arum, 23 tahun dari Sulawesi Selatan; Putri, 21 tahun dari Jawa Barat.

Sharon, 24 tahun dari Jawa Barat; Sisilia, 22 tahun dari Nusa Tenggara Timur; dan Virdha, 23 tahun dari Jawa Tengah

3 dari 3 halaman

Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir