Sukses

Awas! Lowongan Kerja Palsu Atas Nama Hutama Karya di Akun Instagram

Liputan6.com, Jakarta - PT Hutama Karya diketahui sedang melangsungkan rekrutmen karyawan. Namun, belakangan muncul akun yang mengatasnamakan rekrutmen Hutama Karya.

Perusahaan merilis poin-poin klarifikasi yang menyatakan bahwa akun tersebut bukan bagiam dari Hutama Karya.

"Terkait dengan munculnya akun media sosial yang mengatasnamakan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dalam proses rekrutmen karyawan yang tengah berlangsung di Hutama Karya, maka kami sampaikan penjelasan sebagai berikut," tulis perusahaan.

"Hutama Karya menginformasikan bahwa akun instagram @recruitment.hutamakarya merupakan akun palsu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dan bukan merupakan akun media sosial resmi yang dikelola oleh perusahaan," tulis keterangan resmi Hutama Karya, Jumat (24/9/2021).

Kemudian, perusahaan membenarkan saat ini memang benar Hutama Karya tengah menyelenggarakan proses rekrutmen yang terdiri dari kategori Experienced Hire dengan batas pendaftaran 21 September 2021 & Post Graduate dengan batas pendaftaran 25 September 2021.

Lalu, Hutama Karya menegaskan seluruh proses rekrutmen tercantum pada akun resmi perusahaan.

"Seluruh proses rekrutmen tersebut hanya dilakukan melalui website rekrutmen.hutamakarya.com," tulisnya di poin ketiga.

"dan akun media sosial resmi Hutama Karya yakni di @hutamakarya, di luar akun resmi tersebut dapat dipastikan adalah fake atau palsu," tulis poin yang sama.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Memungut Biaya

PT Hutama Karya (Persero) memastikan tidak pernah memungut biaya dalam proses rekrutmen tersebut dan tidak bertanggung jawab atas semua proses yang terjadi diluar dari ketentuan yang telah dicantumkan.

"Melalui klarifikasi ini, PT Hutama Karya (Persero) bermaksud untuk memberikan penjelasan terkait dengan informasi yang tidak benar dan menghimbau untuk berhati-hati dalam menerima informasi terkait dengan proses rekrutmen perusahaan," tutup keterangan klarifikasi tersebut.

Menurut pantauan Liputan6.com, hingga berita ini ditulis, akun instagram palsu @recruitment.hutamakarya masih ada. Dengan pengikut sebanyak 9.685 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.