Sukses

Lowongan Kerja 2021 BUMN PT PANN Pembiayaan Maritim, Cek Syaratnya

Posisi lowongan kerja 2021 BUMN ini terbuka bagi lulusan minimal S1.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang berminat untuk bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ada satu posisi yang tersedia pada lowongan kerja 2021 BUMN di PT PANN Pembiayaan Maritim. Posisi tersebut adalah Corporate Plan & Finance Officer.

PANN Pembiayaan Maritim adalah BUMN yang bergerak dalam bidang pembiayaan industri maritim khususnya di bidang pembiayaan kapal dan berdiri sejak 2012.

Adapun beberapa produk dan jasa perusahaan, antara lain sewa pembiayaan, jual dan sewa balik, fasilitas modal kerja, anjak piutang, serta kegiatan usaha berbasis fee.

Selain itu, posisi lowongan kerja  ini terbuka bagi lulusan minimal S-1. Melansir dari laman resmi pannmaritim.com, Senin (13/9/2021), berikut rinciannya.

Posisi: Corporate Plan & Finance Officer

Deskripsi Pekerjaan:

1. Menganalisis dan menyusun Rencana Kerja Jangka Panjang & Menengah, Rencana Kerja dan Anggaran, serta Rencana Bisnis Tahunan Perusahaan secara akurat, komprehensif, dan berkelanjutan, serta melaporkan secara berkala realisasinya kepada atasan dan/atau Direksi dan Manajemen Perusahaan.

2. Menyusun kajian ekonomi makro dan mikro, serta menganalis dampak dan potensinya terhadap positioning ataupun potensi ekspansi pembiayaan yang dapat dilakukan perusahaan.

3. Menganalisis, memberikan usulan, dan menyusun langkah-langkah alternatif peningkatan pendanaan ataupun permodalan perusahaan, termasuk penempatan dana perusahaan.

4. Menyiapkan kajian dan materi presentasi yang bersifat strategis dan berdampak besar bagi perusahaan (corporate agendas) untuk disajikan oleh Direksi dan/atau Manajemen Perusahaan kepada shareholders.

5. Menganalisis dan menyusun rekomendasi perbaikan atas pelaksanaan kegiatan operasional keuangan perusahaan, antara lain melalui pemantauan sistem, perencanaan, dan pengalokasian keuangan perusahaan.

6. Menyusun dan melakukan updating ketentuan dan prosedur, serta kebijakan lainnya sesuai fungsi-fungsi perusahaan yang ditangani.

7. Melaksanakan tugas–tugas lain terkait fungsi-fungsi perusahaan yang ditangani, sesuai instruksi atasan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualifikasi Pelamar

Adapun kualifikasi pelamar lowongan kerja PT PANN Pembiayaan Maritim antara lain:

1. Sehat jasmani dan rohani.

2. Berusia maksimal 35 tahun pada saat melamar.

3. Pendidikan minimal S-1 jurusan Ekonomi (Manajemen, Studi Pembangunan, Keuangan, atau Akuntansi), Teknik Industri, atau sejenisnya dari universitas dan jurusan terakreditasi A.

4. Menguasai Bahasa Inggris aktif, baik lisan maupun tulisan.

5. Berpengalaman minimal 3 tahun pada fungsi atau jabatan serupa khususnya di perusahaan yang bergerak di industri pembiayaan, perbankan, maritim atau perkapalan, serta pernah bekerja sebagai konsultan manajemen di perusahaan jasa konsultan manajemen nasional atau internasional, dan/atau sebagai Personal/Executive Assistant Direksi Perusahaan.

6. Memiliki nilai-nilai yang relevan dengan core values AKHLAK BUMN (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

 

3 dari 3 halaman

Berikutnya

7. Mempunyai kompetensi analytical thinking, business acumen, continous improvement, information seeking, serta attention to details.

8. Mempunyai pemahaman yang mendalam tentang planning dan budgeting, financial analysis, corporate financing, treasury, project management, serta technical report writing atau presenting.

9. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan di perusahaan lain.

Pelamar dapat melakukan pendaftaran melalui platform JobStreet di tautan www.jobstreet.co.id/id/job/3621179. Pendaftaran ditutup 4 minggu sejak tanggal publikasi rekrutmen pada 8 September 2021.

 

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.