Sukses

2 Cara Cek Pengumuman Kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 19

Kartu Prakerja gelombang 19 menjadi perekrutan tahap kedua pada semester II 2021. Dengan total kuota tersedia sebanyak 800 ribu.

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran gelombang 19 Kartu Prakerja ditutup 29 Agustus 2021. Hasil seleksinya sudah diumumkan pada Rabu, 1 September 2021 kemarin.

Kartu Prakerja gelombang 19 menjadi perekrutan tahap kedua pada semester II 2021. Dengan total kuota tersedia sebanyak 800 ribu.

Head of Communication Manajemen Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan jika berdasarkan pengalaman jumlah pendaftar Kartu Prakerja selalu lebih banyak dari kuota. 

"Untuk setiap gelombang jumlah pendaftar selalu melebihi kuota,” jelas dia kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Anggaran Program Kartu Prakerja akan diberikan kepada sekitar 2,8 juta peserta, dengan nilai insentif Rp 3.550.000 per orang.

Pada gelombang 19 ini, kelolosan kartu prakerja diumumkan melalui pesan singkat ke nomor peserta. 

"Selamat bagi Sobat yang telah menerima SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 19!," mengutip penjelasan manajeman dalam akun instagram @prakerja.go.id. 

Sejatinya, melansir dari laman prakerja.go.id, Kamis (2/9/2021) mengetahui hasil kartu prakerja bisa melalui 2 cara.

Cara pertama, mengunjungi situs www.prakerja.go.id atau mengecek pesan singkat yang akan dikirim ke nomor peserta.

Berikut cara cek pengumuman kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 19:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Dashboard Prakerja

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk pengecekan berkala dengan masuk ke laman Kartu Prakerja menggunakan akun masing-masing yang sudah terdaftar sebelumnya.

Kemudian, jika Anda dinyatakan lolos, calon peserta dapat melihat Kartu Prakerja dan akan muncul status saldo pada dashboard akun.

Untuk melihat nomor Kartu Prakerja, calon peserta perlu menonton tiga video yang telah disediakan oleh situs yang berisikan informasi terkait Kartu Prakerja, seperti arahan mengenali tantangan dunia kerja hingga penjelasan manfaat Kartu Prakerja.

 Anggaran Program Kartu Prakerja akan diberikan kepada sekitar 2,8 juta peserta, dengan nilai insentif Rp 3.550.000 per orang.

 

3 dari 3 halaman

2. Pesan Singkat

Menurut Manajemen Pelaksana (PMO) dari Kartu Prakerja, pengumuman bisa juga dikirimkan melalui notifikasi pesan singkat kepada calon pendaftar yang dinyatakan lolos.

Notifikasi SMS nantinya akan dikirimkan ke nomor telepon yang didaftarkan pada saat mendaftar akun baru. Oleh karena itu, harus dipastikan kembali nomor yang dicantumkan merupakan nomor yang aktif.

Selanjutnya, SMS yang dikirimkan akan diberikan pada tanggal pengumuman seleksi masing-masing gelombang.

Apabila peserta mendapatkan pernyataan lolos, maka dapat mengikuti tahap selanjutnya berdasarkan petunjuk yang diberikan.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.