Sukses

Izin Belum Rampung, Isi Daya Kendaraan Listrik di 2 SPKLU Ini Gratis

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Lenteng Agung dan MT Haryono.

Sebagai tahap awal dan proses perizinan yang masih diurus, Pertamina saat ini memberikan layanan pengisian daya kendaraan listrik secara gratis di dua lokasi tersebut.

"Saat ini masih gratis, jadi silahkan yang mau mengisi karena saat ini Pertamina Retail untuk di Lenteng Agung dan MT Haryono sedang mengurus perizinan," jelas Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, dalam konferensi pers pada Kamis (5/8/2021).

Oleh sebab itu, ia mengimbau para pengguna kendaraan listrik untuk memanfaatkan momen ini sebaik mungkin.

Setelah perizinan selesai, katanya, Pertamina baru akan menetapkan tarif sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.

"Setelah perizinan selesai tentu saja kita akan menetapkan tarif sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah," sambungnya.

Kepala BPPT, Hammam Riza, mengatakan pembangunan SPKLU ini merupakan lanjutan peran BPPT untuk menyediakan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

SPKLU BPPT

Total, BPPT saat ini sudah membangun lima SPKLU yang pengoperasiannya bekerja sama dengan PT PLN, PT Pertamina, dan PT LEN.

"BPPT dalam inovasi Charging Station memposisikan clearing teknologi dengan membangun 3 SPKLU pada tahun 2020 dan pada tahun ini menambah 2 SPKLU bekerjasama dengan Pertamina," kata Hammam.