Sukses

Top 3: Greysia / Apriyani Banjir Hadiah

Liputan6.com, Jakarta - Tidak henti-hentinya hadiah terus berdatangan untuk pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang mampu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Pegadaian akan memberikan hadiah emas 3 kg atau senilai Rp 2,7 miliar dalam bentuk tabungan emas.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan uang tunai sebesar Rp 5 miliar kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Grab Indonesia memberikan penghargaan masing-masing sebesar Rp 500 juta untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (total Rp 1 miliar) serta Rp 100 juta kepada Eng Hian, sang pelatih.

Artikel mengenai deretan hadiah untuk pasangan ganda putri batminton Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 5 Agustus 2021:

1. Greysia / Apriyani Kebanjiran Hadiah Usai Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Ini Daftarnya

Tidak henti-hentinya hadiah terus berdatangan untuk pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Keduanya berhasil memberikan medali emas pertamanya di ajang Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal China Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam dua set tanpa balas.

Tentu, pencapaian tersebut menjadi momentum bersejarah sekaligus membanggakan bagi tanah air di ajang gelaran olahraga terbesar kali ini.

Berbagai kalangan menyatakan akan memberikan bonus dan hadiah sebagai tanda ucapan terima kasih karena telah membaanggakan Indonesia.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Penasaran, Dahlan Iskan Ingin Lacak Uang Rp 2 Triliun Akidi Tio ke Singapura

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku masih penasaran dengan janji sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha Akidi Tio. Terlebih, setelah muncul banyak temuan dari polisi bahwa uang yang dijanjikan tersebut tidak ditemukan.

Saking penasarannya, Dahlan berkeinginan untuk melacak sendiri sumber dana Rp 2 triliun milik Akidi Tio yang kabarnya tersimpan di Singapura.

"Coba tidak pandemi, saya ingin ke Singapura. Ingin menelusuri sendiri dana itu. Saya punya network di sana," tulis Dahlan Iskan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ini Syarat Mahasiswa Bisa Dapat Bantuan Uang Kuliah atau UKT Rp 2,4 Juta

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan mulai menyalurkan bantuan Uang Kuliah Tunggal UKT) bagi mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19 senilai total Rp 745 miliar. Rencananya, bantuan uang kuliah bagi mahasiswa akan diberikan pada September 2021.

Mendikbud Arsitek, Nadiem Makarim menuturkan jika bantuan UKT diberikan at cost atau sesuai besaran UKT, senilai maksimal Rp 2,4 juta per mahasiswa.

"Jenis bantuan kedua yang kami lanjutkan mendengar banyak sekali keluhan mahasiswa karena dampak ekonomi dari Covid-19 ini, kami merespons dengan melanjutkan bantuan UKT," kata dia.

Simak artikel selengkapnya di sini