Sukses

Pengusaha Peduli NKRI Salurkan Bantuan 30 Ribu Paket Sembako ke Warga Sumsel

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha yang tergabung dalam gerakan Pengusaha Peduli NKRI (PPNKRI) kembali menyalurkan bantuan sebanyak 30 ribu paket beras 5 kg beserta bahan pangan beras, minyak goreng dan mie instan, kepada masyarakat terdampak pandemi di Sumatera Selatan.

Berkat dukungan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, bantuan tersebut diserahkan ke pihak Kepolisian Daerah Sumatera Selatan yang diterima oleh Kapolda, Inspektur Jenderal Eko Indra Heri.

Koordinator Gerakan PPNKRI Gandi Sulistiyanto, mengatakan donasi ini adalah kelanjutan komitmen kepedulian serta solidaritas para pengusaha, berlatar kebersamaan, bergotong royong.

“Karenanya, kami sekaligus mengajak perusahaan lain yang mampu dan tergugah untuk turut memberikan bantuan. Apakah dengan bergabung bersama kami, atau melakukannya secara terpisah,” kata Gandi Sulistiyanto, Selasa (3/8/2021).

Gandi menjelaskan, sehari sebelumnya telah berlangsung donasi bagi warga masyarakat Bali berupa 500 ton beras yang diserahkan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono melalui video konferensi.

Penyaluran akan dilakukan para relawan Tzu Chi bersama jajaran pemerintah daerah, mendapatkan dukungan dari aparat Polda Bali serta Kodam IX/Udayana.

“Donasi ke Sumatera Selatan dan Bali adalah bagian dari komitmen bantuan beras sebanyak 35.000 ton dari para pengusaha,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Di bawah Kadin

Kata dia, inisiatif Pengusaha Peduli NKRI yang bermula Maret tahun 2020, berhasil menggalang dana lebih dari Rp 660 miliar dari sejumlah perusahaan di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Nasional Indonesia (Kadin).

Dana tersebut kemudian disalurkan dalam wujud bahan pangan untuk masyarakat, beserta peralatan kesehatan seperti ventilator, alat pelindung diri, peralatan uji cepat, dan masker bagi para tenaga kesehatan dan fasilitas medis melalui koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19.

Bantuan tersebar ke 358 institusi dan 1.080 rumah sakit serta puskesmas di Jabodetabek, dan 26 provinsi lain di Indonesia. Bantuan berikutnya berupa 10.000 ton beras berikut 20 juta masker bagi masyarakat telah tersalurkan dengan dukungan para relawan Tzu Chi.