Sukses

Erick Thohir Minta BNI Bantu Perluas Pasar UMKM di London

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang London untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memasarkan produknya di kawasan Inggris Raya dan Eropa. Begitu juga dengan para asosiasi pengusaha diaspora Indonesia di sana.

"Kami mendorong agar BNI cabang London sebagai bank milik Indonesia dapat menjembatani para pelaku usaha serta asosiasi pengusaha diaspora di Inggris Raya dan Eropa," kata Erick dalam UK SME's Business Summit 2021, Jakarta, Kamis (29/7).

Erick ingin BNI bisa menjadi jembatan bagi para pelaku usaha asal Indonesia dan menghadirkan solusi bisnis terintegrasi yang menyeluruh. Mulai dari layanan transaksi adaptif sesuai dengan bisnisnya hingga pasar-pasar produk yang mungkin bisa menjual hasil karya anak bangsa.

"Keberadaan BNI London ini kita harapkan dapat membantu para pelaku usaha Indonesia yang mau merambah ke Inggris Raya dan Eropa," kata dia.

Erick Thohir mengatakan hubungan diplomatik Indonesia-Inggris sudah terjalin sejak tahun 1949. Inggris Raya pun termasuk salah satu mitra bisnis penting bagi Indonesia sebagai mitra dagang utama menuju eropa.

 

2 dari 3 halaman

Dimanfaatkan UMKM

Pertalian yang sudah dijalin puluhan tahun ini pun sudah saatnya bisa dimanfaatkan untuk para pelaku UMKM. Sehingga dia ingin BNI Cabang London sebagai salah satu bank plat merah bisa berkontribusi untuk mendukung UMKM masuk pasar global.

"Keberadaan BNI di London sangat penting bagi para pelaku usaha terutama UMKM Indonesia yang sedang kita dorong buat go global," kata dia.

Dia berharap, keterlibatan BNI dalam hal ini bisa membuat BNI menjadi bank internasional yang lebih baik dan berkembang pesat.

"Semoga BNI semakin maju sebagai bank internasional dan jadi jembatan pelaku usaha global. UMKM go global bersama BNI," kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: