Sukses

Bantu Masyarakat, ANTAM Sumbang 74 Sapi dan 73 Kambing di Idul Adha 2021

Penyaluran hewan kurban dilakukan ANTAM sejak tanggal 17 Juli ke lokasi-lokasi yang sudah ditentukan

Liputan6.com, Jakarta PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM menyumbang hewan kurban 74 sapi dan 73 kambing pada Iduladha 1142 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Yulan Kustiyan selaku Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary ANTAM menyebutkan, sebanyak 74 sapi dan 73 kambing tersebut disalurkan di wilayah-wilayah kerja milik ANTAM.

Yulan menyebut, sebanyak 11 sapi disalurkan di sekitar wilayah Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara. Untuk di UBPN Konawe Utara, disalurkan 11 sapi di 11 desa dan kelurahan, salah satunya Desa Tapunopaka. Sedangkan di UBPN Maluku Utara disalurkan 16 sapi dan 1 kambing yang penyalurannya dilakukan di wilayah Halmahera Timur dan Ternate.

Sementara itu, ia juga menambahkan di Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat, ANTAM menyalurkan 7 sapi dan 9 kambing untuk masyarakat sekitar. Di Jakarta, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menyumbang 2 sapi dan 11 kambing, serta di kantor pusat menyumbang 17 sapi dan 10 kambing.

“Unit Bisnis Pertambangan Emas menyumbang hewan kurban 10 sapi dan 35 kambing untuk di wilayah Bogor Jawa Barat, dan Unit Geomin and Technology Development menyumbang 7 kambing di sekitar wilayah eksplorasi perusahaan,” tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyaluran Sejak 17 Juli

Penyaluran hewan kurban dilakukan ANTAM sejak tanggal 17 Juli ke lokasi-lokasi yang sudah ditentukan. “Prosesnya tidak lama, sekitar 2-3 hari. Dan semua sudah tersalurkan dengan baik,” ujarnya.

Ia melanjutkan, semangat kurban ANTAM dalam Iduladha 2021 merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Ditambah, Idul Adha kali ini Indonesia masih dalam kondisi pandemi, di mana semua pihak harus saling bantu untuk meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap bantuan kurban ini dapat sedikit membantu masyarakat yang memerlukan di sekitar wilayah operasi. Kurban ini juga menjadi simbol silaturahmi antara ANTAM dengan masyarakat yang telah mendukung perusahaan selama ini,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.