Sukses

Ingin Jualan Produk di Instagram Laris Manis? Simak 5 Tips Ini

Liputan6.com, Jakarta Instagram telah menjadi pemain utama di dunia media sosial untuk beberapa waktu bahkan hingga sekarang. Lebih dari 65 juta pengguna aktif bulanan, dan salah satu logo paling ikonik di luar sana menjadikannya platform pemasaran penting untuk bisnis kecil, jika mereka tahu cara menggunakannya.

Karena platform berbagi foto terus berkembang, begitu juga pengaruhnya terhadap kebiasaan membeli penggunanya. Dengan mengingat hal tersebut, Instagram dapat Anda manfaatkan tidak hanya sebagai tempat berbagi foto, tetapi juga untuk mendapatkan pelanggan baru.

Untuk membantu Anda sukses di Instagram sebagai pemilik bisnis kecil, dikutip dari laman entrepreneur.com, Rabu (21/7/2021), beriktu 5 strategi pemasaran di Instagram yang bisa Anda lakukan.

1. Buat teks emoji yang menarik

Memanfaatkan emoji adalah cara yang efektif untuk mendapatkan pelanggan baru. Emoji sangat efektif di Instagram, karena dapat digunakan untuk menambahkan kepribadian pada pesan Anda. Anda dapat menggunakan emoji yang sama untuk berbagai kesempatan, atau mencampur warna dan gaya pesan setiap kali Anda memposting sesuatu yang baru.

2. Orisinil

Tidak ada yang bisa menolak godaan konten asli ketika mereka melihat teks Anda di Instagram. Ada ribuan pos serupa dengan milik Anda, yang berarti Anda harus menonjol dari yang lain.

Pastikan Anda memiliki sudut pandang atau perspektif unik yang akan dihargai oleh pengikut Anda. Jika Anda ingin diperhatikan oleh pengikut di media sosial, maka Anda harus membuat feed Instagram yang menarik.

3. Gunakan hastag dengan bijak

Saat Anda menggunakan tagar di Instagram, pastikan untuk melihat kinerjanya sebelum melakukannya. Sebaiknya lakukan pencarian untuk hashtag spesifik Anda sendiri dan lihat apa yang terjadi ketika Anda memasukkannya ke dalam posting Anda.

Meskipun tidak ada jaminan bahwa hashtag Anda akan diperhatikan, ada sejumlah faktor yang menentukan seberapa baik kinerjanya. Ada tagar tertentu yang digunakan orang sepanjang waktu, sementara yang lain cenderung berkinerja lebih baik ketika digunakan sesekali.

Tagar di Instagram dengan kinerja terbaik memiliki panjang sekitar delapan hingga sepuluh karakter, dan Anda harus memastikan bahwa tagar Anda mudah dibaca orang.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Melampaui Instagram

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram, pastikan Anda memanfaatkan peluang lain yang tersedia untuk Anda. Misalnya, Anda dapat mencoba mempromosikan akun Anda melalui iklan Facebook atau di Twitter.

Situs-situs ini memungkinkan penggunanya untuk mengiklankan halaman atau produk mereka, jadi pertimbangkan untuk memanfaatkan fitur ini jika cocok dengan tujuan bisnis Anda.

5. Posting secara teratur

Memposting secara teratur itu baik, tetapi Anda juga harus memastikan apa yang Anda posting itu menarik. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kepribadian merek Anda dan terhubung dengan pengikut di tingkat yang lebih pribadi, jadi jangan sia-siakan dengan memposting konten buruk!

Banyak merek menggunakan cerita Instagram sebagai cara lain untuk menjaga konten mereka tetap segar. Mereka melakukan ini dengan membuat klip pendek yang mudah dikonsumsi pemirsa. Ini pasti sesuatu yang patut dicoba!

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: