Sukses

Ketahui Dulu 3 Aturan saat Memulai Bisnis Investasi Properti

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk membuat, mengembangkan, dan memulai bisnis real estat baru. Meskipun kedengarannya mudah, menciptakan bisnis menguntungkan yang tahan lama itu sulit, dan tidak jarang orang yang berinvestasi di real estat gagal.

Apa yang dapat dilakukan untuk memastikan bisnis real estate Anda tidak gagal? Mengutip laman entrepreneur.com, Kamis (17/6/2021), ikuti tiga aturan ini, dan bisnis investasi real estat Anda akan memiliki keberlanjutan dan umur panjang:

1. Selalu mulai dengan tujuan akhir

Aturan praktis yang baik ketika memulai bisnis di bidang real estate atau membuat bisnis baru adalah memulai dengan tujuan akhir. Tanyakan pada diri sendiri seperti apa bisnis impian Anda. Orang yang paling sukses selalu bermimpi besar.

Visualisasikan semua yang ingin dicapai. Jika Anda tidak sepenuhnya memahami tujuan akhir, maka tidak dapat membuat rencana terperinci untuk mencapainya. Memahami dan memvisualisasikan hasil yang jadi keinginan akan memungkinkan Anda membuat peta jalan untuk sukses.

Jenis bisnis real estate apa yang ingin Anda jalani? Bisnis fix-n-flip berjalan sangat berbeda dengan bisnis buy-n-hold atau bisnis grosir. Penting untuk mengetahui tujuan akhir Anda untuk membuat peta jalan yang sukses.

 

2 dari 3 halaman

2. Ketahui kondisi keuangan

Setiap investor real estate harus memahami perhitungan yang diperlukan untuk membuat keputusan  terbaik. Anda harus melacak biaya operasional, pengeluaran, dan laporan laba rugi.

Jika Anda tidak pandai berhitung, tidak apa-apa temukan seseorang yang ahli dan minta mereka melapor kepada Anda setiap minggu.

3. Tingkatkan Skala

Jika Anda tidak meningkatkan dan mengembangkan bisnis Anda, maka itu tidak akan pernah mencapai potensi sepenuhnya. Pikirkan seperti ini: Anda sedang berjalan ke suatu tujuan, tetapi Anda berhenti berjalan sebelum sampai di sana.

Jika Anda melihat jam tangan Anda, Anda akan melihat waktu terus berdetik. Ini sama dengan bisnis. Jika Anda tidak bergerak maju, maka bisnis Anda sedang bergerak mundur. Kita memiliki waktu terbatas di bumi ini untuk mencapai kesuksesan, jadi tujuan Anda adalah untuk berkembang dan berkembang dengan setiap keputusan yang Anda buat.

Pemasaran adalah faktor kunci dalam menskalakan perusahaan real estat. Terlepas dari ceruk real estat apa yang telah Anda putuskan untuk dikejar, Anda memerlukan kampanye pemasaran yang dibuat dengan baik untuk membangun bisnis yang berkelanjutan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini