Sukses

Top 3: Link buat Cek Penerima Bansos dan BLT di Juni 2021

Simak rangkuman 3 berita paling dicari. Salah satunya link buat cek penerima bansos dan BLT di Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bantuan sosial (Bansos) dan bantuan langsung tunai (BLT) masih pemerintah berikan bagi masyarakat hingga Juni 2021 ini.

Bantuan berupa BLT dan Bansos ini demi meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi yang berdampak ke kondisi masyarakat.

Artikel tentang BLT dan bansos ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Sabtu (5/6/2021):

1. Simak di Sini! Link buat Cek Penerima Bansos dan BLT di Juni 2021

Pemerintah masih menggelontorkan sejumlah insentif atau bantuan sosial bagi masyarakat dalam berbagai bentuk pada Juni 2021. Bantuan berupa BLT dan Bansos ini demi meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi.

Beberapa bantuan yang diberikan seperti Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM, bantuan sosial (bansos) berupa bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu dan Program Keluarga Harapan (PKH) hingga BLT Dana Desa.

Berita Selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Penerimaan CPNS 2021 Bakal Dibuka, Simak Tata Tertib Tes CASN

Pemerintah sampai saat ini belum juga mengumumkan tanggal pembukaan pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), termasuk CPNS dan PPPK. Kendati demikian, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mengingatkan calon peserta tentang tata tertib ujian seleksi CASN.

Dikutip dari keterangan BKN, Jumat (4/6/2021), ada enam tata tertib pelaksanaan seleksi CPNS 2021 yang harus dipatuhi. Pertama, peserta hadir paling lambat 60 menit sebelum seleksi dimulai.

Berita Selengkapnya

3. Indonesia Resmi Tak Berangkatkan Haji 2021, Begini Kata Asosiasi Travel

Pemerintah resmi tidak memberangkatkan jamaah haji 2021 ini. Keputusan itu diambil setelah Pemerintah Arab Saudi hingga saat ini belum juga memberi kepastian apakah jamaah haji Indonesia bisa diberangkatkan.

Kebijakan ini dikeluarkan melalui Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660/2021 tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji 1442 H atau 2021.

Berita Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.
    Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.

    Bansos

  • BLT adalah program bantuan pemerintah yang berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya kepada masyarakat miskin.

    blt

  • Top 3 Bisnis