Sukses

Top 3: Pembukaan Seleksi CPNS 2021 hingga Lowongan Kerja di BJB Syariah

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah memastikan membuka seleksi CPNS 2021 dalam waktu dekat. Sejatinya, seleksi CPNS atau CASN terbagi dalam 3, yakni Sekolah Kedinasa, CPNS dan PPPK.

Pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dipastikan akan dimulai pada Mei hingga Juni 2021. Proses pendaftaran akan dimulai pada 31 Mei hingga 21 Juni 2021.

Artikel tentang CPNS ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (12/5/2021):

1. Catat, Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka 31 Mei 2021

Pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dipastikan akan dimulai pada Mei hingga Juni 2021. Proses pendaftaran akan dimulai pada 31 Mei hingga 21 Juni 2021.

"Tanggal itu betul (periode pendaftaran CPNS dan PPPK), karena memang sebagai informasi awal agar rekan-rekan di daerah bisa terinfo untuk antisipasi," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN RB, Andi Rahadian, kepada Liputan6.com pada Selasa (11/5/2021).

Berita Selengkapnya

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Bukan Vaksin, Menhub Usulkan Pemudik Darat Dapat Tes Covid-19 Gratis

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sebelumnya mengusulkan untuk memberikan vaksin Covid-19 gratis kepada para pemudik yang akan kembali ke kota-kota besar usai Lebaran.

Hal ini dikarenakan, perkiraannya, akan ada 3,6 juta orang yang melakukan kegiatan mudik balik pada H+2 Lebaran, tepatnya pada Minggu 16 Mei 2021.

Namun, pernyataannya itu diklarifikasi. Menhub melalui Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyampaikan maksud Menhub saat menyampaikan pernyataan itu bukanlah vaksin gratis, melainkan test Covid-19 gratis.

Berita Selengkapnya

 

3. Buruan Daftar, Bank BJB Syariah Buka Lowongan Kerja Posisi Direktur

Ada lowongan kerja di industri perbankan. Kesempatan kali ini datang dari PT Bank Jabar Banten Syariah atau BJB Syariah. Lowongan ini dibuka untuk putra dan putri terbaik lulusan S1 yang memiliki pengalaman.

Melansir dari situs resminya bjbsyariah.co.id, Selasa (11/5/2021) posisi yang dibuka Bank BJB Syariah adalah Direktur Bisnis.

Sebagai informasi, Bank BJB Syariah merupakan Bank pemisahan dari induk perusahaan, yaitu Bank BJB sejak 2010.

Bank BJB Syariah memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan edukasi atau pendidikan Perbankan sesuai dengan syariah.

Berita Selengkapnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.