Sukses

Alasan di Balik Pentingnya Berinvestasi Saat Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Usia muda bukan saatnya untuk menghambur - hamburkan uang. Harusnya, dari usia muda kita perlu menabung dan berinvestasi. Jadi, ketika masa pensiun, kita tidak perlu pusing mencari pendapatan lagi. Cukup uang yang ditabung dan hasil dari investasi. Biar makin yakin kenapa harus investasi ketika usia muda, dilansir liputan6, berikut penjelasannya. 

Meningkatkan keuntungan 

Manfaat investasi yang paling umum diketahui adalah Anda bisa meningkatkan nilai aset dan kekayaan. Dengan dana yang Anda miliki saat ini, jika Anda melakukan investasi, maka dana bisa berkembang menjadi lebih banyak lagi. Aset yang meningkat ini pastinya akan mengembangkan kekayaan Anda tanpa perlu mengandalkan penghasilan bulanan atau gaji.

Bebas khawatir

Dengan melakukan investasi, Anda bisa mencapai kebebasan finansial atau financial freedom. Kebebasan finansial adalah kondisi saat Anda bisa bebas secara finansial. Dalam kata lain, Anda sudah memiliki kekayaan yang bisa mencukupi kebutuhan untuk hidup tanpa harus aktif bekerja lagi.

Untuk mencapai kebebasan finansial, Anda bisa mengandalkan aset-aset yang Anda miliki untuk dapat menghasilkan uang. Dengan mencapai kebebasan finansial, Anda juga bisa melakukan apapun yang ingin dilakukan tanpa perlu khawatir lagi dengan keuangan yang Anda miliki. Siapa yang tidak ingin hidup seperti ini?

Siap finansial pada hari tua

Meski kita masih ingin terus bekerja, tapi fisik pasti tidak akan memungkinkan jika sudah memasuki usia senja. Ketika usia produktif telah berlalu, pastinya penghasilan akan berkurang.

Dengan adanya investasi, Anda bisa mempersiapkan masa depan dan hari tua yang cerah. Jika sudah merencanakan investasi dari sekarang, Anda akan memiliki dana yang cukup untuk digunakan dan dinikmati saat hari tua nanti.

Dimulai aja dulu

Dengan alasan di atas tentu sangat penting investasi sejak masa muda. Jangan khawatir, masih ada waktu untuk belajar mengenai investasi. Sebagai awalan, kamu bisa mengerti beberapa istilah untuk investasi, seperti inflasi sampai deflasi

Istilah – istilah itu bisa kamu pelajari melalui kamus investasi dari marketplace, Tokopedia. Beragam istilah investasi ada di kamus ini. Kamu cukup temukan istilah yang dimulai dari huruf A – Z. Istilah itu dilengkapi dengan penjelasannya lho. 

So, tunggu apalagi, yuk kenali istilah investasi dan mulai investasi dari sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini