Sukses

Top 3: Nama Bandar Udara Pekon Serai Ganti Jadi Muhammad Taufiq Kiemas

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 12 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Bandar Udara Pekon Serai yang terletak di Pesisir Barat, Lampung resmi berubah nama pada Sabtu 10 April 2021. Perubahan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP. 811 Tahun 2016.

Bandara Pekon Serai telah melayani penerbangan rute Bandar Lampung – Pesisir Barat dengan frekuensi 3 x seminggu, dilayani oleh maskapai Wings Air, namun terhenti ketika masa pandemi Covid-19.

Artikel mengenai perubahan nama bandara ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 12 April 2021:

1. Nama Bandara Pekon Serai Pesisir Barat Lampung Berubah Jadi Muhammad Taufiq Kiemas

Bandar Udara (Bandara) Pekon Serai yang terletak di Pesisir Barat, Lampung resmi berubah nama menjadi Bandara Muhammad Taufiq Kiemas pada Sabtu 10 April 2021. Peresmian perubahan nama bandara dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto menjelaskan, perubahan nama Bandar Udara Pekon Serai ini berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP. 811 Tahun 2016. Diharapkan pembangunan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dapat mendukung pertumbuhan ekonomi baru di koridor Barat atau kawasan pantai Barat Pulau Sumatera.

“Bandara ini akan menjadi pintu masuk bagi wisatawan ke kawasan pantai Tanjung Setia, yang selama ini menjadi tujuan para peselancar dan wisatawan asing. Selain dari alasan utama pemerintah membangun bandara yaitu sebagai bandara mitigasi bencana alam”, jelas Novie.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. KKP Salurkan Pinjaman Modal Rp 5,27 Miliar ke Nelayan Sulawesi Utara

Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan pinjaman modal sebesar Rp 5,27 miliar kepada kelompok nelayan, pembudidaya, dan pelaku usaha perikanan di Provinsi Sulawesi Utara.

"Dalam kesempatan ini dilakukan penyerahan bantuan modal usaha kepada beberapa penggiat usaha kelautan dan perikanan di Sulawesi Utara antara lain dari Kota Bitung, Kota Manado, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Minahasa Utara," ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP Tb. Haeru Rahayu pada kunjungan kerja reses bersama sejumlah anggota Komisi IV DPR RI dalam rangka melihat potensi Perikanan dikota Bitung.

Tb. Haeru Rahayu mengatakan, pinjaman modal ini bertujuan untuk memacu tumbuhnya kegiatan usaha sektor kelautan dan perikanan di tengah masyarakat. Sekaligus menjadi solusi bagi pelaku usaha yang ingin bertahan maupun mengembangkan usaha di tengah pandemi Covid-19.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek akan Ganti Nama Jadi Sheikh Mohamed Bin Zayed

Jalan tol layang Jakarta-Cikampek akan diberi nama jalan layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Proses pergantian nama tersebut akan dilakukan pada Senin 12 April 2021. Nama jalan layang Sheikh Mohamed Bin Zayed tersebut menyebar di media sosial.

Dalam sebuah cuitan netizen, terdapat rambu-rambu penunjuk arah berwarna hijau. Dalam rambu tersebut bertuliskan Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan Penutupan Sementara Sebagian Ruas Tol Japek Layang pada on ramp dari arah Jakarta menuju Cikampek Km 10A Junction Cikunir pada hari Senin, 12 April 2021 mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini