Sukses

Top 3: Gempa Magnitudo 6,1 Bikin Sebagian Warga Malang Mati Lampu

Liputan6.com, Jakarta Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada hari ini, Sabtu (10/4/2021). Lindu terjadi pada pukul 14:00:15 WIB. AKibatnya, sebagian wilayah Malang mati lampu.

Mati lampu ini dikarenakan matinya Gardu Induk yang selama ini memasok listrik ke wilayah Malang.

Artikel tentang pemadaman listrik akibat gempa ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 11 April 2021:

1. Diguncang Gempa, Sebagian Wilayah Malang Mati Lampu

 Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada hari ini, Sabtu (10/4/2021). Lindu terjadi pada pukul 14:00:15 WIB. AKibatnya, sebagian wilayah Malang mati lampu.

Mati lampu ini dikarenakan matinya Gardu Induk yang selama ini memasok listrik ke wilayah Malang.

"Info awal, Gardu Induk 70 kV Turen padam," ucap General Manager PLN Unit Induk Jawa Timur Nyoman S Astawa kepada Liputan6.com, Sabtu (10/4/2021).

Hingga saat ini PLN Jawa Timur masih melakukan pengecekan ke seluruh aliran listrik dan aset yang dimiliki. Sejumlah petugas PLN juga terus berusaha penanganan pemadaman listrik tersebut. 

Baca artikel selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Jokowi Bentuk Satgas Penagih Aset BLBI, Luhut hingga Kapolri Jadi Pengarah

Presiden Jokowi membentuk Satgas untuk penanganan hak tagih atas dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Pembentukan Satgas tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 6 tahun 2021 tentang Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Aturan ini diteken Jokowi pada 6 April 2021.

"Dalam rangka penanganan dan pemulihan hak negara berupa hak tagih negara atas sisa piutang negara dari dana BLBI maupun aset properti, dibentuk Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI yang selanjutnya disebut Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI," demikian bunyi Pasal 1 sebagaimana dikutip dari salinan Perpres, Sabtu (10/4/2021).

Satgas Hak Tagih Negara terhadap Dana BLBI bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Susunan Satgas tersebut terdiri dari Pengarah dan Pelaksana yang memiliki tugas masing-masing.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. GeNose Mulai Digunakan di Bandara Ngurah Rai Bali, Tarifnya Rp 40 Ribu

Alat deteksi Covid-19 buatan dalam negeri GeNose mulai digunakan di Bandara Ngurah Rai Bali. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung layanan pengecekan Genose di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (10/4/2021).

Bandara Ngurah Rai mulai menerapkan GeNose sebagai salah satu alat penyaringan (skrining) selain PCR dan Rapid Antigen mulai 9 April 2021.

"Bandara Ngurah Rai Bali merupakan Bandara ke-5 yang menerapkan Genose setelah Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Husein Sastranegara Bandung, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Juanda Surabaya pada 1 April yang lalu,” kata Menhub, Sabtu (10/4/2021).

Menhub menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Daerah Bali dan PT. Angkasa Pura 1 (Persero) yang telah mendukung tersedianya layanan GeNose di Bandara Ngurah Rai Bali.

Baca artikel selengkapnya di sini