Sukses

Top 3: Soal Kartu Prakerja Gelombang 15 hingga Stimulus Listrik Diperpanjang

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja gelombang 15 resmi ditutup pada Minggu, 21 Maret 2021. Usai penutupan ini, tahapan selanjutnya apa yang harus dilakukan para pendaftar?

Manajemen Program Kartu Prakerja melalui akun resmi instagramnya @prakerja.go.id, meminta pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 15 segera klik tombol “Gabung” yang ada di dashboard.

 

Artikel mengenai kartu prakerja ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa (23/3/2021):

1. Kartu Prakerja Gelombang 15 Resmi Ditutup, Selanjutnya Apa?

Pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja gelombang 15 resmi ditutup pada Minggu, 21 Maret 2021. Usai penutupan ini, tahapan selanjutnya apa yang harus dilakukan para pendaftar?

Manajemen Program Kartu Prakerja melalui akun resmi instagramnya @prakerja.go.id, meminta pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 15 segera klik tombol “Gabung” yang ada di dashboard.

Kemudian terus memantau pengumuman melalui nomor ponsel yang dimilikinya. "Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP," menurut penjelasan manajemen.

Baca artikel selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Harga Cabai Tembus Rp 150 Ribu per Kg

Pemerintah diminta untuk menjaga stabilitas harga berbagai komoditas jelang masuknya bulan Ramadan. Hal ini perlu dilakukan agar konsumen mendapatkan harga terbaik, terutama harga-harga di pasar tradisional.

Abdullah Mansuri, Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Tradisional (IKAPPI) menyampaikan, saat ini harga cabai mulai merangkak naik. Meski diklaim sudah masuk masa panen harga tidak ikut turun.

Bahkan cabai rawit merah mencapai 150 ribu per kilogram. Kata Abdullah, kenaikan ini bukti bahwa tidak sinkronnya data Kemendag dan Kementan dengan fakta di lapangan.

"Ini yang harus disikapi sebaik baiknya. Pemerintah harus merelakan kenaikan di kuartal ini dan mempersiapkan kuartal ke depan agar tidak terjadi kenaikan harga di semua komoditas. Tidak hanya cabai, termasuk daging juga naik. Daging juga mengalami lonjakan, daging sapi sekarang di 129 ribu yang standar di 124 ribu, untuk paha belakang. Itu masalah yang harus diselesaikan," ujar Abdullah, Senin (22/3/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Hore, PLN Perpanjang Stimulus Listrik Periode April-Juni 2021

 PLN akan memperpanjang pemberian stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial periode bulan April–Juni 2021.

Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

 "PLN siap mendukung dan menjalankan keputusan pemerintah untuk terus memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha dan sosial yang terdampak Covid-19. Karena sifatnya perpanjangan, saya yakin penyaluran akan berjalan lancar," tutur Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril dalam keterangannya, Senin (22/3/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini